Kamis, 10 Oktober 2019

Menko Polhukam Diserang di Pandeglang

Menko Polhukam Diserang di Pandeglang

Beritabatavia.com - Berita tentang Menko Polhukam Diserang di Pandeglang

KUNJUNGAN kerja Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten diwarnai aksi penyerangan seorang lelaki tak dikenal yang membawa senjata tajam. ...

Ist.
Beritabatavia.com - KUNJUNGAN kerja Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten diwarnai aksi penyerangan seorang lelaki tak dikenal yang membawa senjata tajam. Peristiwa terjadi di Alun-alun Menes, Pandeglang, Kamis (10/10). Akibatnya perut sebelah kiri Wiranto mengalami luka tusuk. Juga Kapolsek Menes Kompol Dariyanto yang berupaya meindungi Menkopulhukam mengalami luka tusuk di bagian punggungnya. Serta Fuad warga Pandeglang mengalami luka tusuk dada sebelah kiri,

Kunjungan Menkopolhukam ke Banten untuk menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi. Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil. Usai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Di RSUD Berkah Pandeglang, Wiranto langsung dirawat di Ruang Unit Gawat Darurat. Di sekitar lokasi terlihat banyak polisi yang berjaga di ruangan. Selain tim medis Bupati Pandeglang Irna Narulita terlihat juga memasuki ruangan, sedangkan di luar ruangan mobil ambulans tampak bersiaga.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri Jakarta membenarkan kejadian itu. "Upaya penusukan, Pak Wisaranto dan Kapolsek menjadi korban penusukan. Terduga pelaku berinisial SA (laki-laki) dan FA (perempuan). FA kelahiran 1999 dan berdasarkan kartu identitas berasal dari Brebes sudah kita amankan di tempat kejadian perkara," ujar  Brigjen Dedi Prasetyo.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengatakan pelaku yang melakukan penyerangan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Wiranto diduga dua orang dan pasangan suami-istri. Keduanya telah ditangkap dan dibawa ke Polres Pandeglang. "Pelaku diduga sendiri, dia melakukan sendiri tetapi pada saat sebelum kejadian dia bersama istrinya berdua," kata Edy

Dia menyebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Begitu juga terkait adanya memungkinkan keterlibatan isterinya. "Belum tau (peran) masih dalam penyelidikan," sebutnya.

Kronologisnya sekitar pukul 11.55 WIB bertempat didepan Gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, telah terjadi penyerangan dan penusukan yang dilakukan oleh kedua tersangka. Korban yakni Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto dan Kapolsek Menes Kompol Dariyanto.

Kejadian penusukan tersebut secara tiba-tiba, langsung menyerang dan menusuk ke bagian perut Wiranto dengan senjata tajam berupa gunting secara membabi buta sehingga mengakibatkan luka tusuk.

Identitas pelaku Syahrial Alamsyah alias abu Rara kelahiran Medan warga Jalan Syahrial Tanjung Mulia Kota Medan Sumuatera Utara, dan Fitri Adriana binti Sunarto warga Brebes yang tinggal sementara du Kampung Sawah Kec. Menes Pandeglang.

Direktur RSUD Berkah yang merawat Wiranto, Dokter Firmnasyah, menjelaskan, Wiranto mendapat dua luka tusukan dan cukup dalam. Oleh karena itu, Wiranto akan dirujuk ke RSPAD Jakarta. Ketika dibawa ke IGD RSUD Berkah, Wiranto dipangku oleh ajudan dan dalam kondisi sadar. "Beliau mendapat dua luka di bawah perut dan ditangani RSUD dalam kondisi sadar," kata Firmasnyah.

Firmansyah mengatakan, pihaknya langsung melakukan tindakan medis. jika luka tusuk cukup dalam, maka tindakan yang harus dilakukan bisa berupa operasi. Oleh karena itu, Wiranto harus dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto. "Soal pemulihan sangat tergantung banyak faktor. Usia dan kedalaman luka bisa berpengaruh pada lamanya proses pemulihan," paparnya. 0 ERZ






Berita Lainnya
Kamis, 24 Oktober 2019
Rabu, 23 Oktober 2019
Selasa, 22 Oktober 2019
Minggu, 20 Oktober 2019
Minggu, 20 Oktober 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Jumat, 18 Oktober 2019
Kamis, 17 Oktober 2019
Rabu, 16 Oktober 2019
Rabu, 16 Oktober 2019
Selasa, 15 Oktober 2019