Rabu, 23 Oktober 2019 10:36:57

Strong Man Bergaya Parlente

Strong Man Bergaya Parlente

Beritabatavia.com - Berita tentang Strong Man Bergaya Parlente

Sesuai amanat UUD 1945, pembentukan pemerintahan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI)  untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan ...

Strong Man Bergaya Parlente   Ist.
Beritabatavia.com - Sesuai amanat UUD 1945, pembentukan pemerintahan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI)  untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.
Maka, Presiden Jokowi hendaknya memastikan para menteri-menterinya telah benar-benar memahami tujuan dan maksud pemerintahan. Para menteri bukan lagi milik sekelompok atau organisasi, tetapi pejabat pemerintah yang bertanggungjawab mengurusi kepentingan seluruh rakyat Indonesia. Menteri memiliki kewenangan yang orientasinya memberikan manfaat untuk masyarakat. Menteri menjalankan roda organisasi birokrasi pemerintahan dalam upaya melindungi, mencerdaskan dan melayani masyarakat. Bukan  memimpin  perusahaan yang orientasinya provit atau memperoleh keuntungan. Oleh karena itu, pembantu presiden tidak cukup hanya cerdas dan berusia muda. Tetapi harus memiliki integritas dan kompentensi melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tufoksi) masing-masing yang seluruhnya berorientasi pada amanat yang tertuang dalam pembukaan (preambule) UUD 1945.

Presiden Jokowi harus dapat memastikan para pembantu atau menterinya bekerja sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Sehingga semua potensi kekayaan sumber daya alam hanya dipergunakan untuk kepentingan meningkatkan kualitas kehidupan seluruh rakyat Indonesia. Memastikan seluruh kewenangan dan kebijakan para menteri digunakan untuk memenuhi kepentingan dan kebutuhan seluruh rakyat Indonesia.

Secara keseluruhan Presiden Jokowi bersama para menterinya adalah wujud nyata kehadiran negara memenuhi kewajibannya kepada. seluruh rakyat Indonesia. Seluruh bidang pembangunan wajib memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas kehidupan seluruh rakyat Indonesia. Presiden bersama kabinetnya merawat dan mengurus serta mewujudkan Pancasila sebagai dasar negara dalam kehidupan Ipolesosbudhankam. 

Memelihara dan merawat bangsa yang sangat beragam seperti Indonesia, dibutuhkan pemimpin yang dapat memastikan semua kemampuan dan kewenangan dilakukan dengan  proses yang sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Kemudian meyakini bahwa strategi dan upaya adalah benar-benar menjadi solusi efektif.

Untuk melindungi segenap tumpah darah dan  mencerdaskan serta mensejahterakan seluruh rakyat dibutuhkan nakhoda yang strong man bergaya parlente, elegan dan setiap  ucapan dan perbuatan maupun kebijakannya berorientasi pada kepentingan rakyat. Bukan hanya terlihat sederhana dan selalu menyapa rakyatnya. Tetapi tidak memberikan dampak signifikan terhadap upaya meningkatkan kualitas kehidupan seluruh rakyatnya.

Agar tujuan dan maksud pemerintahan tercapai. Pemimpin harus menjamin seluruh anggota kabinetnya memiliki visi misi dan derap langkah yang sama. Serta selalu taat pada aturan dan ketentuan yang berlaku.  Pemerintah adalah solusi efektif yang dapat menjawab berbagai tantangan dan membangun manusia berkarakter Indonesia. Semoga pemerintahan Presiden Jokowi- KH. M Amin bersama para menteri sebagai jelmaan kehadiran negara, dapat memenuhi ekspektasi masyarakat. O Edison Siahaan


Berita Terpopuler
Minggu, 22 Maret 2020
Berita Lainnya
Kamis, 26 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Minggu, 01 Desember 2019
Selasa, 12 November 2019
Senin, 04 November 2019
Jumat, 01 November 2019
Selasa, 29 Oktober 2019
Rabu, 23 Oktober 2019
Selasa, 15 Oktober 2019
Sabtu, 12 Oktober 2019
Sabtu, 28 September 2019
Rabu, 25 September 2019