Selasa, 29 Oktober 2019 15:27:28

Sefiei, Turis Jatuh dari Tebing Jasadnya Terseret Ombak

Sefiei, Turis Jatuh dari Tebing Jasadnya Terseret Ombak

Beritabatavia.com - Berita tentang Sefiei, Turis Jatuh dari Tebing Jasadnya Terseret Ombak

SEORANG turis asal Belarusia, Siarhei Barbushyn jatuh dari atas tebing Tanjung Mebulu, Jalan Batu Lesung, Banjar Karang Boma Desa Pecatu, Kuta ...

 Sefiei, Turis Jatuh dari Tebing Jasadnya Terseret Ombak Ist.
Beritabatavia.com - SEORANG turis asal Belarusia, Siarhei Barbushyn jatuh dari atas tebing Tanjung Mebulu, Jalan Batu Lesung, Banjar Karang Boma Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 18.00 Wita.  Diduga kuat korban terjatuh setelah swafoto alias selfie di tepi tebing dan jasadnya terseret derasnya ombak laut.

Memang benar pada 27 Oktober 2019, pada pukul 19.30 WITA diterima informasi dari masyarakat ada WNA yang jatuh dari atas tebing dan diperkirakan korban jatuh saat sedang foto selfie, kata Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus, usai dikonfirmasi di Denpasar, Selasa (29/10/2019).

Pihaknya mengatakan untuk identitas korban selengkapnya, sementara ini masih menunggu dari pihak keluarganya. Hanya menemukan paspor korban atas nama Siarhei Barbushyn. Diduga korban ini datang ke TKP hanya seorang diri dan tidak ditemani siapa-siapa, disana ditemukan sebuah mobil rentcar berwarna putih, jelasnya.

Dijelaskan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat terkait adanya warga negara asing yang terjatuh dari atas tebing. Kemudian diinfokan ke Grup Pecalang dan ke Piket Pecalang hari itu, dari laporan tersebut di telusuri sama piket pecalang dan datang ke TKP, hingga informasi ini dilaporkan ke pihak kepolisian, ucap AKP Yusak Agustinus.

Diakui, kemarin jenazah belum bisa dievakuasi karena hari sudah gelap. Selain itu, posisi korban berada jauh di dasar tebing dan ombak dalam keadaan pasang atau tinggi. Evakuasi rencananya dilakukan pada Senin pagi. Namun pada pagi hari ini, saat tim hendak mengevakuasi, ternyata jenazah sudah hilang hanyut terbawa air. Tadi coba mau dievakuasi jenazahnya sudah tak ada, ungkapnya seperti dilansir laman Bisnis, Senin (28/10).

Ia menambahkan saat ini sedang dilakukan pencarian oleh tim Basarnas Bali bersama instansi terkait untuk menemukan jasad korban. Selain itu, Kepala Kantor Basarnas Bali, Hari Adi Purnomo mengatakan telah menerima informasi tersebut pada Minggu (27/10), namun ketika di lokasi terhalang jarak pandang dan ketinggian tebing sehingga evakuasi dilanjutkan hari ini.

Kata Hari Adi tim SAR ini gabungan dari menjadi 3 SRU, 1 SRU melaksanakan pemantauan di LKM, 1 SRU direncanakan akan bergabung dengan Balawista pantai padang - padang melaksanakan pencarian dengan Rubber Boat, 1 SRU melaksanakan pencarian dengan menggunakan RIB Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar. Sementara hasil korban belum ditemukan, dan diperkirakan sudah terbawa arus yang pasang, tapi pencarian masih tetap dilakukan, katanya. 0 RIO


Berita Lainnya
Rabu, 12 Agustus 2020
Jumat, 07 Agustus 2020
Kamis, 06 Agustus 2020
Sabtu, 25 Juli 2020
Kamis, 23 Juli 2020
Rabu, 22 Juli 2020
Minggu, 19 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020