Kamis, 31 Oktober 2019

Debt Collector Resahkan Masyarakat akan Disikat

Debt Collector Resahkan Masyarakat akan Disikat

Beritabatavia.com - Berita tentang Debt Collector Resahkan Masyarakat akan Disikat

DEBT collector di Ibukota semakin meresahkan masyarakat. Tindakan semena-mena mengambil barang kreditan dilakukan secara over acting. Bahkan konsumen ...

Ist.
Beritabatavia.com - DEBT collector di Ibukota semakin meresahkan masyarakat. Tindakan semena-mena mengambil barang kreditan dilakukan secara over acting. Bahkan konsumen didatangi kerumahnya sambil teriak-teriak, bahkan menempelkan kertas dengan sebutan tak mengenakan. Sayang selama ini tindakan debt colleector dituding dibecking oknum, sehingga tindakannya semakin brutal dan konsumen tak berani lapor ke polisi karena ada semacam ancaman.

Mendengar banyaknya keluhan,  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono turun tangan dan memastikan akan menindak debt collector yang meresahkan masyarakat akan disikat. Setiap laporan mengenai kasus tersebut akan diproses sesuai aturan.  "Nggak, nggak (masyarakat tidak perlu membuat laporan terkait debt collector). Kalau kita tahu kita bisa langsung menindak itu," jelas Kapolda Metro di gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

Jenderal Bintang Dua tersebut menegaskan, pihaknya tak segan-segan menangkap dan bertindak tegas jika penagih utang justru banyak meresahkan warga.  "Kalau kita tahu kita bisa langsung tindak. Siapa pun yang melaporkan masyarakat, siapa itu, polisi tahu, kita bakal proses secara hukum, ini akan menjadi atensi kita," tandas Kapolda, seperti diinformasikan melalui laman resmi NTMC Polri, Kamis (31/10/2019).

Terkait dengan kasus debt collector yang menyekap bos perusahaan di Jakarta Barat dan pihak lain yang terlibat kasus penyekapan, Kapolda mengatakan, terus diselidiki. "Nanti akan kita proses sesuai ketentuan hukumnya. Kan sudah ditangkap pelakunya nanti akan kita lihat apa ada yang menyuruh dan sebagainya akan kita proses semuanya," jelasnya.

Seperti diketahui, seorang bos perusahaan, Engkos Kosasih, sempat diculik dan disekap oleh sekelompok debt collector di Jakarta Barat. Aksi penculikan ini merupakan kerja sama kotor antara debt collector dan seorang kontraktor yang punya urusan utang piutang dengan Engkos. Dalam kasus ini, polisi telah menangkap delapan pelaku penyekapan. Sedangkan 4 pelaku lainnya masih diburu terkait penyekapan dan intimidasi itu. 0 RAN
Berita Lainnya
Senin, 04 November 2019
Senin, 04 November 2019
Sabtu, 02 November 2019
Jumat, 01 November 2019
Kamis, 31 Oktober 2019
Kamis, 31 Oktober 2019
Rabu, 30 Oktober 2019
Selasa, 29 Oktober 2019
Senin, 28 Oktober 2019
Minggu, 27 Oktober 2019
Jumat, 25 Oktober 2019
Kamis, 24 Oktober 2019