Sabtu, 02 November 2019

Dalang Geng Motor Penggasak Motor Ditembak Mati

Dalang Geng Motor Penggasak Motor Ditembak Mati

Beritabatavia.com - Berita tentang Dalang Geng Motor Penggasak Motor Ditembak Mati

JN (35), dalang penggasak motor dengan modus geng motor tewas ditembak  karena melawan petugas, saat ditangkap. Polisi yang meringkus anggota ...

Ist.
Beritabatavia.com - JN (35), dalang penggasak motor dengan modus geng motor tewas ditembak  karena melawan petugas, saat ditangkap. Polisi yang meringkus anggota komplotan ini sebanyak 5 anak muda.  Dalam menjalankan aksi jahatnya, kawanan ini melakukan konvoi sampai 10 motor, keliling kota dan saat ada sasaran motor yang pengendaranya remaja atau wanita langsung disikat motornya.

Jn  hadiahi timah panas petugas karena mencoba membacok anggota menggunakan pedang saat akan diringkus. Sementara kelima rekan kejahatannya adalah RA, NA, PB, SY dan ED hanya bisa pasrah digelandang ke kantor polisi

Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana Saputra, mengungkapkan dalam pemeriksaan tersangka menyebut setiap beraksi tidak kurang dari 20 orang dan 10 kendaraan konvoi dilakukan kawanan ini. Begitu menemui pengendara motor yang berjalan seorang diri, itu yang menjadi sasaran utama. "Korban dipalangi, melawan dibacok. Korban tak berdaya, motor, handphone dan uang yang ada langsung dijarah," tambahnya.

Begitu mendapatkan uang dan harta jarahannya, pembagian hasil dilakukan kawanan ini. Uang yang didapat itu, biasanya digunakan untuk foya-foya dan bahkan mabuk-mabukan. "Bahkan sebelum beraksi mereka juga mengkonsumi ganja dulu. Alasannya biar lebih tenang dalam beraksi dan melukai korbannya," sambungnya.

Dari pengakuan para pelaku, lanjut Kapolsek, selama beraksi mereka sudah mendapatkan tujuh unit sepeda motor. Keseluruh motor yang didapat dijual pelaku dengan harga Rp3,5 juta sampai Rp4 juta. "Sejauh ini baru tiga motor yang kami amankan, sisanya masih dalam pengejaran petugas," pungkasnya.

Berdasarkan laporan warga itu, tim dibentuk untuk melakukan pengintaian. Hasil penyelidikan petugas, sambung AKP Indra, akhirnya membuahkan hasil dan mengetahui identitas para pelaku. Satu persatu, anggota geng motor tersebut akhirnya dicomot petugas di rumah mereka masing-masing. "Hampir semuanya kami tangkap di wilayah Cengkareng yang merupakan tempat tinggal mereka," tuturnya.

Terakhir, kata Indra, Jumat (1/11/2019) dinihari, kapten geng motor diringkus. Namun karena berupaya melawan dengan pedang yang dibawanya, pelaku dihadiahi timah panas petugas. "Meski sudah kami larikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak dapat tertolong karena pelaku kehabisan darah," sambungnya. 0 PKO

Berita Lainnya
Senin, 04 November 2019
Senin, 04 November 2019
Sabtu, 02 November 2019
Jumat, 01 November 2019
Kamis, 31 Oktober 2019
Kamis, 31 Oktober 2019
Rabu, 30 Oktober 2019
Selasa, 29 Oktober 2019
Senin, 28 Oktober 2019
Minggu, 27 Oktober 2019
Jumat, 25 Oktober 2019
Kamis, 24 Oktober 2019