Minggu, 03 November 2019 12:22:48

November, Jalan Layang Antasari Jadi Lokasi Car Free Day

November, Jalan Layang Antasari Jadi Lokasi Car Free Day

Beritabatavia.com - Berita tentang November, Jalan Layang Antasari Jadi Lokasi Car Free Day

AKTIVITAS car free day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di wilayah Jakarta Selatan setiap Minggu akan dilaksanakan di Jalan Layang Non ...

 November, Jalan Layang Antasari Jadi Lokasi Car Free Day Ist.
Beritabatavia.com -
AKTIVITAS car free day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di wilayah Jakarta Selatan setiap Minggu akan dilaksanakan di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari mulai November ini.

Sudah diputuskan berdasarkan hasil rapat kemarin, Jalan Layang Antasari jadi lokasi HBKB (car free day) mulai November ini setiap Minggu setiap bulannya, kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto, saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Minggu, (3/11)

Dijelaskan sebelum ditetapkan, HBKB atau car free day di wilayah Jakarta Selatan dilakukan dua kali dalam sebulan di dua lokasi berbeda yakni Antasari dan Mampang. Setelah dilakukan pembahasan bersama, maka diputuskan car free day secara permanen diberlakukan di Jalan Layang Antasari. Kenyamanan bagi orang berolahraga tanpa ada gangguan, karena kendaraan tetap bisa melintas di jalan bawahnya, kata Chris.

Jalan Layang Antasari akan diberlakukan car free day setiap hari Minggu setiap bulannya dimulai dari pukul 06.00 sampai dengan 10.00 WIB. Panjang jalan layang Antasari yang dijadikan sebagai lokasi car free day disebut dengan Antasari Sky Sport, lanjut Chris, kurang lebih sejauh tiga kilo meter. Selain dapat berolahraga, masyarakat juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dari lintasan Antasari Sky Sport, kata Chris.

Selama kegiatan car free day berlangsung, Sudin Perhubungan Jaksel mengerahkan 50 petugas untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan rekayasa lalu lintas bersama Kepolisian, TNI dan Satpol PP.

JLNT Antasari akan ditutup di enam titik plotting yang telah ditentukan yakni di depan Bhayangkari (Mabes Polri) arah TB Simatupang, depan Bank Mandiri Syariah (Blok M) arah TB Simatupang, dan di depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan arah TB Simatupang. Kemudian di depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan Arah Pattimura, depan Pasar Cipete arah TB Simatupang dan depan Pasar Cipete arah Pattimura, katanya.

DenganĀ  kegiatan Antasari Sky Sport ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Jakarta Selatan untuk berolahraga, bersepeda, jalan santai, skateboard maupun kegiatan positif lainnya. 0 CNN


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Jumat, 24 Maret 2023
Senin, 27 Februari 2023
Jumat, 10 Februari 2023
Minggu, 01 Januari 2023
Selasa, 27 Desember 2022
Minggu, 20 November 2022
Rabu, 09 November 2022
Sabtu, 13 Agustus 2022
Sabtu, 04 Juni 2022
Kamis, 02 Juni 2022
Kamis, 02 Juni 2022
Senin, 30 Mei 2022