Minggu, 10 November 2019

Presiden Jokowi: Saatnya Memberantas Kemiskinan & Kebodohan

Presiden Jokowi: Saatnya Memberantas Kemiskinan & Kebodohan

Beritabatavia.com - Berita tentang Presiden Jokowi: Saatnya Memberantas Kemiskinan & Kebodohan


PRESIDEN Jokowi menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Ziarah Nasioal memperingati Hari Pahlawan 2019, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, ...

Ist.
Beritabatavia.com -
PRESIDEN Jokowi menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Ziarah Nasioal memperingati Hari Pahlawan 2019, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta, Ahad (10/11).  Upacara diikuti sekitar 3.500 peserta, baik dari undangan maupun personel dari tiga matra TNI. Untuk kelancaran upacara, jalan di sepanjang Kalibata pun sudah mulai steril sejak pukul 07.00 WIB.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa para pahlawan. Kita ingat bahwa para pahlawan telah berjuang merebut, mempertahankan kemerdekaan kita, negara kita," pesan kepala negara sambil meminta masyarakat memperingati Hari Pahlawan dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Saatnya untuk berjuang mewujudkan apa yang dicita-citakan para pahlawan. Ingat bahwa para pahlawan telah berjuang, merebut, mempertahankan kemerdekaan kita, negara kita, dan menjadi kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan, terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan dan yang lain-lainnya, kata Jokowi.

Jokowi bersama Wapres Maruf Aamin meletakkan karangan bunga di tugu TMP Kalibata dan usai upacara dia juga menaburkan bunga di sejumlah makam pahlawan. Menteri Agama Fahcrul Razi membacakam doa di akhir upacara.

Rangkaian Upacara  Ziarah Nasional antara lain  mengenang peristiwa 10 November di Surabaya, mengheningkan cipta untuk arwah pahlawan, peletakan karangan bunga, doa yang dipimpin oleh Menteri Agama Fahrul Razi, penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan,

Juga penaburan bunga yang diikuti oleh Menkopolhukam Mahfud MD, Mensesneg Pratikno, Mensos Juliari Batubara, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Tampak hadir dalam acara itu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Penglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian serta Ketua MPR Bambang Soesatyo. 0 ERZ




Berita Lainnya
Kamis, 31 Oktober 2019
Kamis, 31 Oktober 2019
Selasa, 29 Oktober 2019
Jumat, 25 Oktober 2019
Kamis, 24 Oktober 2019
Rabu, 23 Oktober 2019
Selasa, 22 Oktober 2019
Minggu, 20 Oktober 2019
Minggu, 20 Oktober 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Jumat, 18 Oktober 2019