Jumat, 22 November 2019 17:24:39

Perampok Sadis Sopir Truk Pasir Diringkus, 2 Tewas Ditembak

Perampok Sadis Sopir Truk Pasir Diringkus, 2 Tewas Ditembak

Beritabatavia.com - Berita tentang Perampok Sadis Sopir Truk Pasir Diringkus, 2 Tewas Ditembak

TIM Cobra Polres Lumajang meringkus delapan orang kawanan perampok sadis yang telah merampok dan membunuh pengemudi trus pasir, Mokhamad Zainudin ...

 Perampok Sadis Sopir Truk Pasir Diringkus, 2 Tewas Ditembak Ist.
Beritabatavia.com - TIM Cobra Polres Lumajang meringkus delapan orang kawanan perampok sadis yang telah merampok dan membunuh pengemudi trus pasir, Mokhamad Zainudin (29). Korban yang merupakan waga Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang tersebut, ditemukan tidak bernyawa di jurang Dusun Sumberjeting, Desa Curahpetung, Kecamatan Kedungjajag, Kabupaten Lumajang, pada Kamis (21/11/2019).

Hanya dalam waktu kurang dari lima jam setelah adanya laporan aksi kejahatan ini, Tim Cobra berhasil menangkap kawanan pelaku perampokan di wilayah Kota Batu. Saat ditangkap, dua dari delapan pelaku terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan kepada petugas, tapi saat perjalanan ke rumah sakit kedua pelaku tersebut akhirnya tewas.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban menjelaskan, ada tiga pelaku yang bertugas mengeksekusi korban dan membuangnya begitu saja ke jurang. Berkat kesigapan Tim Cobra Polres Lumajang, akhirnya para pelaku dapat ditangkap semuanya. Ada dua pelaku yang tewas, karena diterjang timah panas anggota Tim Cobra Polres Lumajang, yang berupaya melakukan penangkapan terhadap kawanan ini. Mereka melawan dan membahayakan petugas, tegas Arsal.

Dua pelaku yang tewas diketahui bernama Ahmad, dan Abduh. Sedangkan enam tersangka lainnya berhasil dibekuk dan digelandang ke Mapolres Lumajang, untuk menjalani pemeriksaan.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran Cobra menyatakan, kawanan pelaku perampokan ini dikenal sadis. Korbannya saja dibunuh, dan mayatnya dibuang begitu saja. Mereka juga berani melawan petugas, makanya kami ambil tindakan tegas terukur, ungkapnya.

Kronologis perampokan, Kapolres Arsal menjelaskan kawanan ini beraksi pukul 23.00 WIB, dengan membajak truk pengangkut pasir dikemudikan Mokhamad Korban yang mengemudikan truknya sendirian, dihentikan oleh salah satu anggota kawanan perampok ini di jalan tambang pasir Dusun Ringinputih, Desa Gondoruso, Kacamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Pelaku yang menghentikan korban tersebut, diketahui bernama Slamet Budiman (29) warga Dusun Siluman, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang. Korban yang mengenali pelaku tersebut, akhirnya menghentikan truknya dan mempersilahkan pelaku naik ke dalam truk.

Saat pelaku sudah berada di dalam truk, tiba-tiba berupaya merebut kendali truk dan bergerak menuju ke arah Jalan Lingkar Selatan (JLS) Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Sebelum truk tersebut melintasi Pos Morodadi, Slamet Budiman menghampiri dua pelaku lainnya yang sudah menunggu di tepi jalan, yakni Ahmad (19) warga Dusun Krajan II, Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, dan Abduh (23) warga Semampir, Kota Surabaya.

Sepanjang perjalanan menuju JLS, korban dianiya hingga tidak berdaya. Korban akhirnya tewas akibat dianiaya, dan mayatnya dibuang di Dusun Sumberjeting, Desa Curah Petung, Kecamatan Kedungjajag, Kabupaten Lumajang. Sesampainya di simpang empat Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, muatan pasir yang ada dalam truk diturunkan dan dibuang ditepi jalan begitu saja.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan, para pelaku sangat sadis karena korban dianiaya, disengat aliran listrik, hingga dipukul pakai besi. Jenazah korban dibuang begitu saja, truknya dibawa lari, jelasnya.

Wilayah Kabupaten Lumajang, menurut perwira menengah Polri yang dipromosikan menjabat sebagai Wakapolrestabes Bogor tersebut, masih saja diusik dengan kejadian begal yang bahkan menyebabkan korban meninggal dunia.

Dulu saya pernah mengatakan jangan main-main dengan Tim Cobra Polres Lumajang, dan hari ini atas nama hukum dan undang-undang Tim Cobra Polres Lumajang, menembak mati pelaku begal truk ini. Tindakan tegas ini semoga membuat para pelaku kejahatan di wilayah Kabupaten Lumajang, hjera, tegasnya.

Dari hasil penyelidikan, Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap delapan orang pelaku begal truk tersebut. Bahkan dua orang di antaranya tewas ditembak, karena melawan petugas saat akan ditangkap.

Ini daftar nama delapan tersangka tersebut:
1. Slamet Budiono (29) warga Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang sebagai eksekutor
2. Ahmad (19) warga Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, sebagai eksekutor (residivis kasus narkoba satu kali, dan begal dua kali), tewas ditembak petugas.
3. Abduh (23) warga Desa Semampir, Kota Surabaya, sebagai eksekutor (residivis kasus penganiayaan), tewas ditembak petugas.
4. Muhammad Miftakhut Toyib (19) warga Desa Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, ikut serta dalam aksi tersebut
5. Indra Irawan (34) warga Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, ikut serta dalam aksi tersebut
6. Adi Rachmad (28) warga Perumahan Mutiara Keluarga, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Pasuruan, ikut serta dalam aksi tersebut
7. Ahmad Baidowi (35) warga Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, ikut serta dalam aksi tersebut
8. Dedi Nurdianto (25) warga Desa Bayeman, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, ikut serta dalam aksi tersebut 0 END




Berita Lainnya
Kamis, 06 Agustus 2020
Sabtu, 25 Juli 2020
Kamis, 23 Juli 2020
Rabu, 22 Juli 2020
Minggu, 19 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020