Selasa, 03 Desember 2019 11:18:41

Ledakan di Monas 2 Anggota TNI Luka

Ledakan di Monas 2 Anggota TNI Luka

Beritabatavia.com - Berita tentang Ledakan di Monas 2 Anggota TNI Luka

Ledakan yang diduga bom terjadi di dalam taman Monas Jln Medan Merdeka Utara, seberang Markas TNI AD dan gedung kementerian dalam negeri, pukul ...

Ledakan di Monas 2 Anggota TNI Luka  Ist.
Beritabatavia.com -
Ledakan yang diduga bom terjadi di dalam taman Monas Jln Medan Merdeka Utara, seberang Markas TNI AD dan gedung kementerian dalam negeri, pukul 7.20, Selasa 3 Desember 2019.

Akibat ledakan tersebut, dua anggota TNI jadi korban. Serma Fajar mengalami luka di pergelangan tangan kiri putus. Dua jari tangan kanan putus, dari dada sampai ke leher luka bakar. Paha dan kaki luka kena percikan. Sedangkan Praka Gunawan mengalami luka ringan sekitar tangan dan kaki kena percikan. Guna mendapat perawatan, kedua korban langsung dilarikan ke RS Gatot Subroto ruang UGD.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan, mengatakan ledakan itu berasal dari granat nanas plastik (low explosiv).

Ya benar ada dua korban mengalami luka, sekarang sudah mendapat perawatan di rumah sakit, kata Kombes Harry, di taman Monas, Selasa, (3/12).

Sementara Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Tahan Marpaung, mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti berupa serpihan dari ledakan yang ada di lokasi. Tunggu lah hasil pemeriksaan, baru nanti kita jelaskan semuanya, kata AKBP Tahan Marpaung  di lokasi taman Monas, Selasa (3/12).

Beberapa saat setelah ledakan terjadi, polisi langsung membuka police line dan arus lalu lintas jalan Medan Merdeka Utara yang sempat ditutup.

Berdasarkan keterangan yang dikumpulkan dilapangan, saat itu kedua korban sedang melaksanakan jalan santai dengan personil Garnisun lainnya.  Serma Fajar dan Praka Gunawan menemukan barang mencurigakan berupa bungkusan plastik berisi satu buah granat tergeletak di dekat pohon yang ada di taman Monas. Kemudian diambil dan langsung meledak, melukai kedua korban.

Seorang saksi mata, Aso Sumantri, mengatakan saat itu dia bersama rekannya sedang bertugas melakukan pembersihan di area taman Monas yang tidak jauh dari Istana Negara. Tiba-tiba mendengar ledakan cukup keras di tempat kejadian perkara (TKP). Pada saat itu anggota TNI sedang melakukan olah raga. Saksi melihat korban sudah tergeletak di dekat tempat ledakan terjadi. O son


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 06 Agustus 2020
Sabtu, 25 Juli 2020
Kamis, 23 Juli 2020
Rabu, 22 Juli 2020
Minggu, 19 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020