Sabtu, 07 Desember 2019 17:52:53

Pulau Untung Jawa Berbenah demi Wisatawan

Pulau Untung Jawa Berbenah demi Wisatawan

Beritabatavia.com - Berita tentang Pulau Untung Jawa Berbenah demi Wisatawan

KEPULAUAN SERIBUyang dipercaya sebagai destinasi wisata Bali Baru, terus merubah penampilan agar menjadi daya tarik wisaya yang diharapkan dapat ...

  Pulau Untung Jawa Berbenah demi Wisatawan Ist.
Beritabatavia.com - KEPULAUAN SERIBUyang dipercaya sebagai destinasi wisata Bali Baru, terus merubah penampilan agar menjadi daya tarik wisaya yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal, nasional hingga global.

Salah satu yang berbenah dilakukan Pulau Untung Jawa di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu terus berhias dan berbenah. Hal ini dalam upayanya meningkatkan daya tarik wisata sekaligus meningkatkan grafik kunjungan wisatawan.

Sekretaris Kelurahan Pulau Untung Jawa, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan berbagai kegiatan dilakukan dalam penataan wilayah. Mulai dari penertiban pedagang kaki-5, penghijauan wilayah dan pewarnaan titik-titik kunjungan wisata serta pembuatan spot foto yang menarik wisatawan.

Selain itu, juga perbaikan pengelolaan sampah. Mulai dari pemilahan dan pemanfaatan sampah menjadi sesuatu yang dapat digunakan kembali masyarakat.
Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama yang baik antara ASN Kelurahan Pulau Untung Jawa, Satpol PP, Gulkarmat, PPSU, lembaga masyarakat dan warga, kata Fakih, dalam keterangan resminya Sabtu (7/12/2019).

Dilanjutkan,  upaya pembenahan wilayah dalam upayanya meningkatkan daya tatik wisata agar dapat berperan sebagai tuan rumah yang baik. Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peluang dan nilai manfaat yang dapat dikembangkan bagi kegiatan pariwisata. Diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakay dan keasrian lingkungan, ujarnya.

Dengan berhias dan pembenahan akan menjadikan Pulau Untung Jawa sebagai hunian yang layak dikunjungi, terwujudnya keinginan masyarakat dalam mengelola lingkungan yang merupakan modal utama membangun industri pariwisata. Selain itu, mewujudkan budaya lokal yang dapat memperkaya dan memajukan pariwisata di Pulau Untung Jawa, sambungnya.

Pulau Untung Jawa menyimpan banyak sekali sejarah tentang pemerintahan Hindia Belanda dan Jepang pada saat zaman penjajahan. Tahun 1920an daerah Untung Jawa ini dipimpin oleh seorang Bek dimana artinya adalah Lurah. Sebelum memiliki nama Pulau Untung Jawa, dulunya bernama Pulau Amiterdam yang merupakan nama asli penduduk di Pulau ini saat itu. itu cukup banyak. 0 KAY
 
Berita Lainnya
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Senin, 30 Desember 2019
Rabu, 25 Desember 2019
Selasa, 24 Desember 2019
Minggu, 22 Desember 2019
Jumat, 20 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019
Selasa, 10 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019
Sabtu, 07 Desember 2019
Kamis, 05 Desember 2019