Selasa, 10 Desember 2019 13:06:05

Salah Paham, Dua Ormas di Kemayoran Nyaris Ribut

Salah Paham, Dua Ormas di Kemayoran Nyaris Ribut

Beritabatavia.com - Berita tentang Salah Paham, Dua Ormas di Kemayoran Nyaris Ribut

VIDEO aksi keributan antara organisasi kemasyarakatan (ormas) dengan petugas keamanan di kawasan MGK Kemayoran ramai beredar di media sosial.  ...

  Salah Paham, Dua Ormas di Kemayoran Nyaris Ribut Ist.
Beritabatavia.com - VIDEO aksi keributan antara organisasi kemasyarakatan (ormas) dengan petugas keamanan di kawasan MGK Kemayoran ramai beredar di media sosial.  Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful Anwar menegaskan tidak ada keributan ataupun bentrokan antar kedua kelompok,  yang terjadi di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin malam (9/12/2019).

Kabar tawuran tersebut menyeruak pasca tersebarnya video berdurasi singkat yang mengabadikan momen warga turun ke jalan, dan berlarian di tengah jalan.
Malam  itu ormas Forum Betawi Rempug (FBR) hanya terlibat kesalahpahaman dengan petugas sekuriti. Tidak ada tawuran, awalnya person dari FBR dan sekuriti MGK bertemu dan ngobrol-ngobrol kemudian ada salah paham dan bubar, kata Syaiful di Jakarta, Selasa (10/12).

Dijelaskan, anggota FBR juga sempat pulang atau kembali ke markas. Diduga kurang puas, anggota FBR kembali berkumpul di depan MGK Kemayoran. Saat itu, jajaran Polsek Kemayoran langsung ke lokasi untuk melakukan mediasi dan mencegah keributan. Saya datang bersama anggota saya, mediasi dan saya arahkan untuk bubar kembali ke markasnya dan selesai, mereka menuruti untuk bubar, tidak ada tawuran, tuturnya.

Kendati demikian, Saiful tak menampik bahwa sebelumnya sempat terdapat adu mulut yang terjadi oleh seorang dengan oranglainnya. Hal tersebut dikarenakan perbedaan pendapat. Cekcok mulut saja, habis itu pulang enggak lama. Kumpul-kumpul lah orang-orang di situ, itu (di video) lagi nyebrang jalan yang lari-lari itu, terangnya.

Namun, tak lama, setelah Saiful mendatangi lokasi, ia menyebutkan kalau ormas itu sudah langsung meninggalkan lokasi, yakni sekiranya pada pukul 19.00 WIB.Saya ke situ dan mengarahkan untuk balik semua, enggak ada terjadi apa-apa, enggak ada ribut apa-apa. Begitu saya datang ke sana, saya arahkan bubar pulang. Selesai, tutup Saiful.

Rekaman video keributan itu salah satunya diunggah akun instagram @warung_jurnalis. Dalam unggahan itu disampaikan, aksi keributan diduga dipicu oleh persoalan pemberian proposal.

Dipicu oleh pemberian proposal dari Ormas Korwil Jakarta Pusat terjadi bentrok/konflik antara ormas dan pihak security di kawasan MGK Kemayoran, Jalan Angkasa Blok B6, Gunung Sahari Selatan, Kec Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Senin malam (09/12/19) sekitar pukul 19.00 s/d 21.00 WIB, demikian keterangan dalam unggahan tersebut. 0 ERZ





Berita Lainnya
Rabu, 02 September 2020
Senin, 03 Agustus 2020
Senin, 20 Juli 2020
Minggu, 19 Juli 2020
Senin, 06 Juli 2020
Selasa, 23 Juni 2020
Senin, 22 Juni 2020
Minggu, 19 April 2020
Jumat, 17 April 2020
Selasa, 14 April 2020
Senin, 13 April 2020
Jumat, 10 April 2020