Selasa, 10 Desember 2019 13:30:42

Komunitas Motor Jakarta Jelajahi Obyek Wisata Jawa Tengah

Komunitas Motor Jakarta Jelajahi Obyek Wisata Jawa Tengah

Beritabatavia.com - Berita tentang Komunitas Motor Jakarta Jelajahi Obyek Wisata Jawa Tengah

KOMUNITAS Komunitas Honda Spacy Riders Club (HSRC) Jakarta menghadiri ajang silaturahmi tahunan komunitas pengendara sepeda motor, sekaligus ...

  Komunitas Motor Jakarta Jelajahi Obyek Wisata Jawa Tengah Ist.
Beritabatavia.com -
KOMUNITAS Komunitas Honda Spacy Riders Club (HSRC) Jakarta menghadiri ajang silaturahmi tahunan komunitas pengendara sepeda motor, sekaligus menjelajahi berbagai destinasi wisata di Jawa Tengah (Jateng). Acara tahunan bagi para pengguna sepeda motor merek Honda bertajuk Honda Bikers Day (HBD) 2019, pekan lalu yang mencapai kesuksesan sangat luar biasa.

Selain sukses menggaet jumlah peserta HBD hampir 28.000 register semua komunitas seluruh Indonesia, juga sukses menjelajahi berbagai destinasi wisata Jawa Tengah. HBD 2019 merupakan perhelatan ke 11 yang digelar setiap tahunnya, dan merupakan penanda bahwa pengguna sepeda motor yang tergabung dalam berbagai komunitas, dipersatukan dengan berbagai keragaman mengusung House of Diversity, papar perwakilan dari HSRC Jakarta, Abdillah Ibay dalam keterangan resminya, Selasa (10/12/2019).

Dijelaskan, sebagai rangkaian dari pesta bikers HBD tahun ini, seluruh komunitas dan pecinta sepeda motor dari berbagai wilayah di Indonesia telah berkumpul bersama di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Salah satu komunitas yang tidak pernah absen menghadiri HBD setiap tahunnya adalah HSRC JAKARTA.

Kegiatan bermotor bagi para pengguna sepeda motor merupakan aktivitas menyenangkan bersama produk sepeda motor pilihan mereka, sesuai karakter masing-masing. Euforia tersebut semakin melekat dengan banyaknya aktivitas di HBD yang melengkapi kegembiraan, lontar Ibay.

Bagi HSRC Jakarta sendiri, lanjut Ibay, kegiatan berkendara kendaraan bermotor atau yang biasa disebut dengan touring ini merupakan aktivitas berwisata yang bisa menjadi inspirasi dan kebanggaan negeri, bahwa biker bersatu, bersilaturahim menumbuhkan nasionalisme dan kontributif kepada masyarakat melalui penampilan seni budaya khususnya Jawa Tengah, apalagi di tahun ini diadakan gerakan donor darah, dan kampanye keselamatan berkendara.

HSRC Jakarta sendiri merupakan komunitas yang bertempat di Wisma Wahana Arta Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang berdiri sejak 11 November 2011 dibawah naungan AHJ dan di ketuai oleh Ayub Djainudin. HSRC Jakarta dianggap telah mumpuni dan terampil dalam berkendara sepeda motor karena telah berbekal kemampuan safety riding atau keselamatan berkendara.

Selama melakukan aktivitas HBD di Ambarawa, Jawa tengah, HSRC Jakarta tak elak melakukan kegiatan berwisata melepas penat setelah melakukan touring atau berkendara jarak jauh dari titik kumpul kopdar mereka di Wisma Wahana Arta Pasar Minggu, Jakarta Selatan ke Ambarawa, Jawa tengah.

Pariwisata di Ambarawa sendiri tak kalah cantiknya dengan destinasi wisata lain di negeri ini, dimana memiliki panorama yang indah dan dapat menjadi destinasi wisata kebanggaan dari dalam negeri seperti panorama Wonosobo Dieng, Jawa tengah, tutup Ibay. 0 RIO



Berita Lainnya
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Senin, 30 Desember 2019
Rabu, 25 Desember 2019
Selasa, 24 Desember 2019
Minggu, 22 Desember 2019
Jumat, 20 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019
Selasa, 10 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019
Sabtu, 07 Desember 2019
Kamis, 05 Desember 2019