Minggu, 22 Desember 2019 09:37:52

Prestasi AKBP Sumardji di Tengah Kecamuk Kompetisi

Prestasi AKBP Sumardji di Tengah Kecamuk Kompetisi

Beritabatavia.com - Berita tentang Prestasi AKBP Sumardji di Tengah Kecamuk Kompetisi

Awalnya belum memiliki pengetahuan yang luas, apalagi kemampuan tentang sepak bola.  Tetapi bersyukur, karena berhasil melaksanakan tugas ...

Prestasi AKBP Sumardji di Tengah Kecamuk Kompetisi Ist.
Beritabatavia.com -

Awalnya belum memiliki pengetahuan yang luas, apalagi kemampuan tentang sepak bola.  Tetapi bersyukur, karena berhasil melaksanakan tugas bahkan melebihi target yang disampaikan pimpinan.
Tentu, sosok yang ditunjuk harus memiliki kompetensi dan nilai plus sebagai syarat utama. Selain itu, juga memiliki track record atau rekam jejak seorang pekerja keras yang tulus dan ikhlas serta mampu menjadi motivator untuk  membakar gelora semangat agar tak pernah padam.  

Kemungkinan itulah alasan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memanggil dan menugaskan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sumardji, SH, menjadi asisten manager Bhayangkara Surabaya United pada 2015 silam yang kemudian menjadi FC Bhayangkara. Saat itu, Sumardji bertugas di Pusdik Shabara Polri. Kemudian AKBP Sumardji pindah tugas  sebagai Kasubdit Registrasi Identifikasi (Regident)  Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur. Hingga kemudian pada 2016 AKBP Sumardji ditunjuk sebagai manager FC Bhayangkara.

Pria kelahiran 12 Februari 1972 di Nganjuk, Jawa Timur adalah salah satu dari ratusan ribu anggota Polri yang berhasil meraih tiga sukses sekaligus. AKBP Sumardji lulusan sekolah calon perwira (Secapa) tahun 2001 juga alumni sekolah staf dan pimpinan (Sespim) Polri angkatan 55, saat ini menjabat Kasubdit Regident Direktorat Lalu Linta Polda Metro Jaya. Ditengah rutinitas sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sumardji juga manager FC Bhayangkara, serta tercatat salah salah satu atlet nasional balap mobil offroad sejak 2004.

"Saya memang suka dan menjadi atlet nasional offroad sejak 2004 sampai sekarang. Hobi asli saya memang di olahraga itu dan malah juara nasional di beberapa event seri kejurnas," tutur Sumardji kepada beritabatavia.

Hebatnya, aktivitas Sumardji yang menyita waktu tak menunda perhatian dan kasih sayangnya terhadap keluarga. Semua tugas dan tanggungjawab yang diterima dari pimpinan dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas. Lurus dan sebanding aktivitas dengan  kasih sayang serta perhatian yang diberikan pada keluarga. Ketulusan dan keihklasan serta doa pada Tuhan, memberikan bonus kesuksesan pada putranya yang berhasil dan kini sedang menjalani pendidikan tahun terakhir di AKPOL Semarang.

AKBP Sumardji yang juga lulusan universitas Bhayangkara, Surabaya, dikenal sebagai motivator ulung dan jago dalam bidang manejerial serta pekerja keras dan penuh semangat.  Terbukti, lewat tangan dinginnya, AKBP Sumardji, berhasil membawa FC Bhayangkara meraih juara liga pada 2017. Tak hanya itu, AKBP Sumardji yang dipercaya sebagai manager tim nasional, berhasil meraih juara AFF pada 2019. Lagi, AKBP Sumardji memiliki andil sangat menentukan dalam capaian tim nasional sebagai runner pada pesta olah raga Sea Games di Filipina 2019. AKBP dipercaya menjadi manager tim kesebelasan  nasional untuk Sea Games.

Mengukir prestasi di tengah kecamuk deru dan hiruk pikuk kompetisi, bukan sesuatu yang mudah diraih. Apalagi sukses dalam karir, keluarga tanpa meninggalkan hobby. Salah satu diantaranya AKBP Sumardji, SH, Kasubdit Regident  Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, sekaligus manager FC Bhayangkara.
Semua tugas dan tanggungjawab yang diterima dilaksanakan dengan tulus, ikhlas serta tetap semangat. Sebagai manager kesebelasan, AKBP Sumardji harus menjadi energy positif bagi tim dan seluruh komponen yang terlibat dalam club. AKBP Sumardji berperan seperti sedang membawa bayi, harus tau kapan menendang bola, kapan waktunya menggiring dan mengoper serta menangkap.

“ Seorang yang sedang membawa bayi harus tulus dan ikhlas, sehingga tau persis apa yang menjadi keinginan bayi agar tetap aman, nyaman di pelukan,” ungkap AKBP Sumardji.

Hebatnya, aktivitas yang menyita waktu, tak membuat AKBP Sumardji kehabisan energy. Sebaliknya, bapak tiga anak ini seperti tidak kenal lelah mendampingi FC Bhayangkara bertanding dan membawa tim nasional di berbagai event internasional.  
"Itu resiko dari tugas yang harus saya jalankan.  Selain FC Bhayangkara, juga event dua tahunan (SEA Games 2019). Saya diberikan tugas oleh Pak Kapolri untuk membawa Timnas Indonesia. Saya harus all out untuk bisa berbuat sebaik mungkin untuk timnas," kata Sumardji.
Semua aktivitas harus berjalan dengan baik sesuai rencana, tidak ada yang diabaikan atau terabaikan. Sebagai perwira polri yang bertanggungjawab dalam bidang registrasi dan identifikasi manusia maupun kendaraan bermotor di wilayah DKI Jakarta, AKBP Sumardji justru tidak serepot yang dibayangkan banyak orang. Sebab, Sumardji piawai menggunakan kemajuan teknologi informasi sebagai sarana prasarana untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.
Teknologi menjadi solusi, kemudian menerapkan pelayanan dengan sistim online registrasi, BPKB, STNK, SIM. Lewat teknologi, AKBP Sumardji dapat mengawasi seluruh aktivitas pelayanan di Samsat Polda Metro Jaya. Memanfaatkan teknologi sesuai dengan kebutuhan akan memberikan kesempatan untuk meraih tiga sukses sekaligus. AKBP Sumardji mengingatkan, hasil yang maksimal akan diperoleh bila diawali dengan berfikir positif dan tulus serta ikhlas. Sukses hanya diperoleh oleh sosok yang tulus, ikhlas dan tetap semangat. O Edison Siahaan

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 16 Januari 2019
Jumat, 16 November 2018
Rabu, 07 November 2018
Rabu, 31 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 18 September 2018
Senin, 17 September 2018
Senin, 17 September 2018
Senin, 17 September 2018
Senin, 17 September 2018
Senin, 17 September 2018