Kamis, 26 Desember 2019 12:44:48

7 Alfamart di PurworejoTak Berizin Terancam Ditutup

7 Alfamart di PurworejoTak Berizin Terancam Ditutup

Beritabatavia.com - Berita tentang 7 Alfamart di PurworejoTak Berizin Terancam Ditutup

  Tak menghiraukan surat peringatan pemerintah, tujuh toko Alfamart di daerah Purworejo terancam ditutup paksa. Salah satu ...

7 Alfamart di PurworejoTak Berizin Terancam Ditutup Ist.
Beritabatavia.com -

 

Tak menghiraukan surat peringatan pemerintah, tujuh toko Alfamart di daerah Purworejo terancam ditutup paksa. Salah satu diantaranya, Alfamart yang berada di Jl.Wonosobo tepatnya di Desa Maron Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah,  tetap buka melayani pembeli seperti biasanya.

Padahal beberapa hari lalu Alfamart ini sudah mendapat surat peringatan ke dua yang diserahkan kepada Dede Jaya Wardana sebagai penanggung jawab PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Kepala Satpol PP Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo, S.Sos, mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat peringatan ke dua pada Senin 23 Desember 2019 lalu. Dalam surat yang dikirimkan diminta supaya Alfamart tersebut dan enam Alfamart lainnya tidak beroperasi, karena tidak memiliki izin dari pemerintah Kabupaten Purworejo.

Menurut  Budi Wibowo, hari Rabu tanggal 25 Desember 2019 adalah hari terakhir surat peringatan yang telah dikirimkan. Apabila tujuh usaha Alfamart itu tetap beroperasi, maka akan melayangkan surat peringatan ke tiga disertai tindakan penutupan paksa.
“Setelah jatuhnya surat peringatan ke tiga  Alfamart tersebut tidak menghentikan operasionalnya dengan sangat terpaksa kami akan menutup paksa dengan memasang line atau segel Satpol PP di Alfamart tersebut,” tegas Budi Wibowo, Kamis, (26/12).

Sedangkan tujuh Alfamart yang bermasalah karena tidak berizin tersebut masing-masing Alfamart Maron di Kecamatan Loano, Alfamart Geparang  di Kecamatan Purwodadi, Alfamart Ukirsari di Kecamatan Grabag, Alfamart Klepu di Kecamatan Butuh, Alfamart Komplek SPBU Andong di Kecamatan Kutoarjo, Alfamart Katerban di Kecamatan Kutoarjo dan Alfamart Bedono Kluwung di Kecamatan Kemiri.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Purworejo sudah menetapkan moratorium atas pendirian toko modern di seluruh Kabupaten Purworejo. Pertimbangannya karena atas keberadaan toko-toko modern ini sangat mengancam pasar-pasar tradisional dan pedagang kecil disekitar Kabupaten Purworejo.

Kebijakan moratorium dilakukan berdasarkan keluhan warga yang meminta pemerintah tidak lagi memberikan izin toko waralaba di daerah Purworejo. Para pedagang kecil mengeluh pendapatan mereka menurun drastis bahkan terancam menutup warung dagangannya karena keberadaan Alfamart dan sejenisnya seperti jamur dimusim hujan. Para pedagang kecil tak mampu bersaing dengan toko ber cuaca dingin itu, kendati harga barang yang dijual jauh lebih murah diwarung  dibandingkan di Alfamart.  OAgus

 

Berita Lainnya
Kamis, 16 Januari 2020
Rabu, 15 Januari 2020
Selasa, 14 Januari 2020
Minggu, 12 Januari 2020
Sabtu, 11 Januari 2020
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Minggu, 05 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019