Rabu, 08 Januari 2020 15:07:22

Gerimis, Tak Halangi Pisah Sambut Kapolda Metro Jaya

Gerimis, Tak Halangi Pisah Sambut Kapolda Metro Jaya

Beritabatavia.com - Berita tentang Gerimis, Tak Halangi Pisah Sambut Kapolda Metro Jaya

DALAM suasana gerimis dan awan mendung menyelimuti Jakarta, jajaran Polda Metro Jaya tetap menggelar prosesi acara Pisah Sambut (welcome and ...

  Gerimis, Tak Halangi Pisah Sambut Kapolda Metro Jaya Ist.
Beritabatavia.com -

DALAM suasana gerimis dan awan mendung menyelimuti Jakarta, jajaran Polda Metro Jaya tetap menggelar prosesi acara Pisah Sambut (welcome and farewell party) dari Kapolda lama Komjen Pol Gatot Eddy Prabowo ke Kapolda yang baru saja dilantik, Irjen Pol Nana Sujana di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/1/2019).

Acara ini dimeriahkan dengan atraksi Palang Pintu kesenian Pencak Silat Betawi, yang menyambut kadatangan Irjen Nana beserta istrinya. Setelah diizinkan masuk Penjaga Pintu, Kapolda Nana dan istri kemudian berjalan kaki menyalami pejabat utama Polda Metro Jaya, Kapolres, dan sejumlah anggota yang berjajar membentuk barisan di pinggir jalan.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) juga menumpang mobil golf polisi menuju Gedung Promoter. Di depan pintu, kedatangan Nana disambut Gatot yang juga didampingi istri, dan kemudian masuk ke dalam gedung untuk melakukan seremoni Pisah Sambut. Rangkaian prosesi itu, sekaligus menandakan Nana mulai bekerja memimpin Polda Metro Jaya, hari ini.

Di sela-sela upacara, hujan sempat mengguyur markas Polda Metro Jaya selama kurang lebih 1 menit. Meski begitu, upacara tetap berlangsung dan para peserta upacara tetap berbaris meskipun hujan turun."Kita bersyukur hujan turun, teman-teman tidak ada yang beranjak dari barisan. Applause dulu," kata Komjen Gatot mengawali sambutannya.

Dalam sambutannya, Gatot menyampaikan kesan-kesannya selama memimpin di Polda Metro Jaya. Juga menghaturkan terima kasih kepada jajaran atas kerja samanya selama ia menjabat.

"Saya ingin sampaikan satu ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Polda Metro Jaya. Lebih kurang 1 tahun kurang saya berada di Polda Metro, dulu saya masuk berdiri seperti ini tanggal 24 Januari 2019," ungkap Gatot.

Gatot yang kini menjabat WakaPolri juga mengenang masa tugasnya salah satunya mengamankan jalannya Pilpres 2019. "Dinamika yang kita hadapi sejak Januari sampai Oktober mengalami satu fluktuasi, mengalami dinamika baik itu pada kegiatan tahapan Pemilu, kemudian penghitungan suara, sampai dengan pelantikan. Semua tahu betul bagaimana rekan-rekan sekalian semuanya dalam kondisi hujan, kondisi panas, capek, lelah tidak menyerah menghadapi kondisi itu," kata

Juga pengamanan dalam hari besar nasional seperti Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru. Bahkan yang terakhir adalah penanganan banjir. Semua bisa dilalui dengan baik berkat kerja sama semua elemen sehingga seluruh permasalah kamtibmas dari yang kecil hingga besar bisa diatasi dengan baik.

"Itu bisa terjadi karena kita bekerja bersama-sama, tidak parsial. Bersama-sama antara fungsi-fungsi yang ada bersama-sama juga dengan stakeholder terkait, teman-teman kita saudara-saudara kita dari TNI dari Pemda dan seluruh komponen masyarakat. Kita bergandeng tangan untuk hadapi itu," kata Gatot.

Selanjutnya, Nana Sujana dan Gatot Eddy mengunjungi Balai Wartawan Forum Wartawan Polri (FWP) untuk melakukan silaturahmi dengan awak media yang sehari-sari meliput di Polda Metro Jaya. Kunjungan ini disambut hangat Ketua Forum Wartawan Polri (FWP), Naek Pangaribuan beserta jajaran pengurus dan anggota FWP lainnya

Dihadapan para wartawan, Nana berjanji akan melanjutkan program kerja yang diwariskan Gatot. Selain itu, akan melakukan pemetaan permasalahan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di Ibu Kota Jakarta.

Acara pisah sambut itu diakhiri dengan prosesi pedang pora. Gatot kemudian naik ke kereta kencana untuk diantar keluar Polda Metro Jaya. 0 END

 

 

Berita Lainnya
Minggu, 16 Februari 2020
Selasa, 11 Februari 2020
Sabtu, 08 Februari 2020
Selasa, 04 Februari 2020
Selasa, 04 Februari 2020
Jumat, 24 Januari 2020
Selasa, 21 Januari 2020
Sabtu, 18 Januari 2020
Senin, 13 Januari 2020
Minggu, 12 Januari 2020
Sabtu, 11 Januari 2020
Jumat, 10 Januari 2020