Sabtu, 11 Januari 2020 16:13:50

Zlatan Ibrahimovic Comeback ke AC Milan

Zlatan Ibrahimovic Comeback ke AC Milan

Beritabatavia.com - Berita tentang Zlatan Ibrahimovic Comeback ke AC Milan

PEMAIN Zlatan Ibrahimovic resmi bergabung dengan AC Milan sejak 3 Januari 2020. Kembalinya striker asal Swedia itu ke Liga Ialia Serie A mendapat ...

  Zlatan Ibrahimovic Comeback ke AC Milan Ist.
Beritabatavia.com -

PEMAIN Zlatan Ibrahimovic resmi bergabung dengan AC Milan sejak 3 Januari 2020. Kembalinya striker asal Swedia itu ke Liga Ialia Serie A mendapat sejumlah pujian dari allenatore Inter Milan, Antonio Conte.

Bersama AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengemban tanggung jawab besar. Sejumlah suporter AC Milan yakin Zlatan bakal membawa dampak positif untuk klubnya.

Zlatan disebut mampu membawa AC Milan kembali tampil menyakinkan. Namun, sejauh ini, kontribusi Zlatan untuk Il Diavolo Rosso belum bisa dibilang mengangumkan.

Ibra hanya mampu mencetak satu gol dalam laga persahabatan kontra klub amatir, Rhodense, pada 3 Januari 2020. Di Serie A, Zlatan bahkan belum membuat gol ataupun assist.

Pemain berusia 38 tahun tak membuat AC Milan merengkuh kemenangan kala Milan bertemu Sampdoria 6 Januari 2020. Imbasnya, laga pekan ke-18 Milan itu berakhir imbang 0-0.

Namun, bagi Antonio Conte, Zlatan tetaplah pemain yang patut diwaspadai. Pelatih asal Italia itu bahkan melontakan tiga kalimat pujian kepada Zlatan Ibrahimovic.

Antonio Conte masih menganggap Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang hebat. Conte bahkan mengaku pernah memasukkan Zlatan dalam daftar bidikannya kala masih menukangi Chelsea. "Saya menyambut kembali Ibrahimovic, dia adalah juara yang jebat," ujar Antonio Conte seperti dikutip dari Sky Sports.

"Zlatan tahu bahwa dia masuk daftar bidikan saya ketika masih menangani Chelsea. Namun karena dia sedang dalam fase pemulihan, akhirnya Zlatan memutuskan untuk tidak menerimanya," tambah Conte.

Meski Zlatan Ibrahimovic belum banyak berkontribusi untuk Rosonerri, Conte yakin sang pemain bakal membawa perubahan di AC Milan. Zlatan diyakini bakal membawa budaya baru di Milan.

Mantan pemain LA Galaxy itu bisa memberi contoh kepada pemain Milan tentang arti tanggung jawab. Hal tersebut penting untuk menjaga semangat bermain setiap pemain Il Diavolo Rosso.

"Saya rasa, Zlatan bisa memberi banyak contoh baik untuk pemain AC Milan yang lain. Ia bisa membawa budaya baru dan mengajarkan tentang arti tanggung jawab," tambah Conte.

Kiprah Zlatan Ibrahimovic di dunia sepak bola tak perlu diragukan lagi. Dengan pengalamannya itu, Zlatan menjadi sosok yang bisa diandalkan pelatih Milan, Stefano Pioli.

Menurut Conte, dalam sebuah tim sepak bola, pelatih butuh seseorang yang bisa bicara dari hati ke hati dengan pemain lain. Zlatan disebut bisa mengembang tugas tersebut.

"Untuk seorang pelatih, penting menemukan pemain yang dalam menyampaikan kata-kata pelatih kepada pemain lain. Pelatih juga butuh pemain yang tahu apa yang ia inginkan. Ketika seorang pelatih memiliki pemain seperti itu, maka segalanya bisa lebih mudah," kata Conte. 0 BAIM

 

 

 

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Minggu, 05 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Sabtu, 28 Desember 2019
Jumat, 27 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Rabu, 25 Desember 2019
Sabtu, 21 Desember 2019
Jumat, 20 Desember 2019