Rabu, 15 Januari 2020 08:35:26

Polisi Tangkap Raja & Ratu Sejagat di Purworejo

Polisi Tangkap Raja & Ratu Sejagat di Purworejo

Beritabatavia.com - Berita tentang Polisi Tangkap Raja & Ratu Sejagat di Purworejo

Setelah sempat membuat geger dan meresahkan warga. Tim Polda Jawa Tengah (Jateng) dan Polres Purworejo akhirnya menangkap raja dan ratu kerajaan ...

Polisi Tangkap Raja & Ratu Sejagat di Purworejo Ist.
Beritabatavia.com -

Setelah sempat membuat geger dan meresahkan warga. Tim Polda Jawa Tengah (Jateng) dan Polres Purworejo akhirnya menangkap raja dan ratu kerajaan agung sejagat (Kas). Pria bernama Toto Santoso Hadiningrat (raja) dan istrinya Dyah Gitardja (ratu) diamankan bersama para menterinya dan sejumlah pengikutnya, Selasa 14 Januari 2020 pada pukul 17.00.

Sang sinuwun yang mengaku menguasai dunia mendirinkan kerajaan agung sejagat di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Raja dan ratu ditangkap saat dalam perjalanan menuju keraton KAS untuk memenuhi janjinya bertemu awak media.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mengunsong, membenarkan penangkapan suami istri yang mengaku sebagai raja dan ratu. Menurut Kapolres AKBP Indra, didampingi Dandim 0708/Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim mengatakan, keberadaan kelompok yang mengaku sebagai kerajaan agung sejati itu meresahkan warga.

“Kami menerima laporan dari warga, ada kegiatan sekelompok orang yang meresahkan, agar tidak menimbulkan konflik kita lakukan upaya pencegahan,” kata Kapolres.

Pernyataan serupa juga disampaikan Dandim 0708 / Purworejo, Letkol Inf Muchlis Gasim. Menurutnya, Totok dan dan Dyah beserta sejumlah pengikutnya sudah diamankan. Lantaran kegiatannya beberapa hari ini Kerajaan Agung Sejagat membuat resah warga Desa Pogung Jurutengah Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo.
"Berdasarkan keluhan warga sekitar mereka banyak yang resah atas keberadaan Kerajaan Agung Sejagat ini.Untuk menjaga situasi dan kondisi, raja beserta ratunya kami amankan dan aktivitas di Kerajaan Agung Sejagat (KAS) dihentikan," terangnya.

Apakah setelah polisi mengamankan raja dan ratu serta sejumlah menterinya,  kerajaan agung sejagat akan berakhir ?
Kapolres AKBP Indra mengatakan, Totok dan Dyah dan sejumlah pengikutnya dimintai keterangan untuk mengetahui alasan pendirian KAS yang menghebohkan itu. Pihaknya juga terus memantau kegiatan KAS, agar tidak memicu keresahan warga. O Agus

 

 

Berita Lainnya
Kamis, 26 Maret 2020
Rabu, 25 Maret 2020
Selasa, 24 Maret 2020
Sabtu, 21 Maret 2020
Jumat, 20 Maret 2020
Kamis, 19 Maret 2020
Kamis, 19 Maret 2020
Rabu, 18 Maret 2020
Selasa, 17 Maret 2020
Minggu, 15 Maret 2020
Minggu, 15 Maret 2020
Senin, 09 Maret 2020