Jumat, 17 Januari 2020 19:28:32

Kaki 2 Perampok Taksi Online Didor

Kaki 2 Perampok Taksi Online Didor

Beritabatavia.com - Berita tentang Kaki 2 Perampok Taksi Online Didor

UNIT 5 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk 3 perampok taksi online di Cikarang, Bekasi. Mereka berinisial AS, MAM dan SJ. Dua dari tiga ...

  Kaki 2 Perampok Taksi Online Didor Ist.
Beritabatavia.com -

UNIT 5 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk 3 perampok taksi online di Cikarang, Bekasi. Mereka berinisial AS, MAM dan SJ. Dua dari tiga perampok terpaksa ditembak kakinya karena melakukan perlawanan. Ketiga perampok ini memiliki tugas tersendiri.

"AS sebagai Kapten ditembak kakinya, MAM alias Kopet memegang kedua tangan korban juga ditembak, serta S alias Jito yang berperan membekap mulut korban," ungkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus didampingi  Kabag Bin Ops Diskrimum Polda Metro jaya AKBP Pujiarto di Polda Metro Jaya, Jumat (17/1/2020).

Dijelaskan kasus ini bermula pelaku AS memesan Grab dengan akun palsu. Pesanan itu diterima DF (38), sopir Grab yang membawa mobil sedan Livina warna putih pada Senin 30 Desember 2019.

Sopir DF langsung menjemput pelaku dari Jababeka Cikarang Utara Bekasi dengan tujuan Bintara Bekasi. Otak pelaku AS duduk di depan dan 2 pelaku lainnya duduk di belakang. Ditengah perjalanan, AS yang duduk disamping supir, menyuruh korban untuk menghentikan mobilnya karena alasan akan muntah.

Ketika mobil berhenti, 2 pelaku yang duduk di belakang menyekap dan mencekik korban."1 pelaku memegang kedua tangan korban dan 1 pelaku lagi menutup mulut korban dengan busa yang telah dicampur cairan insto obat mata dan minyak kayu putih," terang Yusri.

Korban melakukan perlawanan dan berontak. Sehingga pelaku SJ menarik korban ke belakang dan memukul korban. Pelaku, setelah memukul lalu menendang korban keluar dari mobil.  "Kemudian pelaku AS yang berada diluar masuk dari pintu depan, langsung membawa kabur mobil dari Cikarang Utara menujuh arah Tangerang," papar Kombes Yusri sambil menambahkan korban DF langsung lapor polisi.

Laporan itu ditindaklanjuti Resmob di bawah pimpinan Kompol Ridwan R Soplanit melakukan olah TKP dan menelusuri CCTV serta melakukan penyelidikan ke wilayah Bekasi dan Cikarang.  Berdasarkan informasi masyarakat, para pelaku berada di daerah Cikarang. Tim melakukan pencarian berdasarkan keterangan saksi-saksi, selanjutnya melakukan penangkapan.

"Barang bukti mobil Nissan Type Grand Livina warna putih berhasil diamankan, namun pelaku sempat menganti nomor plat palsu AB 1313 HI. Mobil curian ini belum sempat dijual, pelaku sudah keburu ketangkap," papar Kabid Humas sambil menambahkan Ketiga perampok dikenakan pasal 365 KUHP, dengan ancaman penjara 9 tahun. 0 END

 

 

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 05 Maret 2020
Minggu, 01 Maret 2020
Jumat, 28 Februari 2020
Senin, 24 Februari 2020
Senin, 24 Februari 2020
Sabtu, 22 Februari 2020
Kamis, 13 Februari 2020
Rabu, 12 Februari 2020
Selasa, 11 Februari 2020
Minggu, 09 Februari 2020
Sabtu, 08 Februari 2020
Rabu, 05 Februari 2020