Rabu, 22 Januari 2020 15:48:20

Cucu Soeharto Kecipratan Dana Investasi Memiles

Cucu Soeharto Kecipratan Dana Investasi Memiles

Beritabatavia.com - Berita tentang Cucu Soeharto Kecipratan Dana Investasi Memiles

KAPOLDA Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan menegaskan salah satu anggota Keluarga Cendana, Ari Haryo Wibowo Harjojudanto alias Ari Haryo ...

 Cucu Soeharto Kecipratan Dana Investasi Memiles Ist.
Beritabatavia.com -

KAPOLDA Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan menegaskan salah satu anggota Keluarga Cendana, Ari Haryo Wibowo Harjojudanto alias Ari Haryo Sigit (AHS) bukan member investasi bodong Memiles. Kendati demikian, cucu Soeharto itu diduga mendapatkan aliran dana dari Memiles.

"(Ari) dipanggil (karena) ada aliran dana masuk, ada reward yang diterima. Inilah yang kami tangani, berapa aliran dana yang diterima dan sebagai apa, namun di dalam ini tidak ada sebagai member," kata Luki, Rabu (22/1).

Tak hanya itu, polisi juga telah menyita dua kendaraan mewah yang telah diterima oleh anggota Keluarga Cendana dari Memiles. Informasi yang dihimpun, kedua mobil mewah itu berjenis Toyota Alphard.

Kini, kata Luki, Kedua Alphard itu, telah berada di tangan penyidik dan sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Mapolda Jatim, untuk kemudian dilakukan penyitaan.

Ari Sigit mendatangi Polda Jawa Timur pagi tadi untuk menjalani pemeriksaan terkait investasi bodong Memiles. Luki mengatakan belum bisa menyampaikan secara detail karena yang bersangkutan, hingga pukul 13.30 WIB, masih diperiksa di ruang penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan.

"Soal pemeriksaan nanti tanya humas atau Dirsus. Ini masih berlangsung. Tapi yang jelas pemeriksaan saksi sebelumnya dan para tersangka juga ada keterangan dari hasil digital forensik," katanya.

Ari tiba di Mapolda Jatim pukul 10.25 WIB secara diam-diam tanpa sepengetahuan awak media. Salah satu petugas kepolisian yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, Ari masuk melalui pintu atau jalur yang ada di Gedung Tribrata. Ia kemudian langsung menuju ruang penyidik di gedung di belakangnya, Ditreskrimsus Polda Jatim.

Namun, dua orang anggota keluarga Cendana lainnya yang juga dipanggil, yakni Istri Ari, Frederica Francisca Callebaut, dan Ilsye Aneke Ratnawati, yang merupakan istri dari Putra Kedua Soeharto, Sigit Hardjojudanto, berhalangan hadir lantaran sakit. "Pihak istrinya dan ibunya berhalangan, sakit, jadi mungkin minggu depan untuk datang Senin dijadwalkan dari pengacaranya," kata Luki.

Luki menambahkan selain Ari, ada dua orang lain yang dijadwalkan akan diperiksa sebagai saksi Memiles. Mereka yakni, Tata Janeeta (TJ) dan Adjie Notonegoro (AN) yang saat ini sedang berada dalam ruang pemeriksaan.

"Saya sampaikan untuk hari ini Polda Jatim memanggil sebagai saksi ada tiga orang, yaitu AHS yang rencana datang jam 10.00 WIB, AN yang juga sama bersamaan dan TJ jam 14.00 dan sudah konfirmasi semuanya," kata Luki. 0 CIO

Berita Lainnya
Jumat, 17 Januari 2020
Rabu, 15 Januari 2020
Rabu, 15 Januari 2020
Selasa, 14 Januari 2020
Senin, 13 Januari 2020
Minggu, 12 Januari 2020
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Minggu, 05 Januari 2020