Jumat, 07 Februari 2020 14:17:33

Waspada, Cipika-Cipiki Tularkan Virus Corona

Waspada, Cipika-Cipiki Tularkan Virus Corona

Beritabatavia.com - Berita tentang Waspada, Cipika-Cipiki Tularkan Virus Corona

Virus corona tipe baru

Waspada, Cipika-Cipiki Tularkan Virus Corona  Ist.
Beritabatavia.com -

Virus corona tipe baru 2019-nCov dari Wuhan, bukan saja menjadi wabah di wilayah China tetapi menimbulkan epidemic menakutkan masyarakat dunia.
Tidak hanya kewaspadaan agar tidak terkena resiko virus corona, upaya pencegahan juga merubah perilaku dan tata cara pergaulan antar warga.

Seperti pertemuan bulanan Dharma Wanita persatuan KBRI, London di gedung pertemuan KBRI, London, Inggeris, pada Selasa siang (4/2) waktu setempat. Dalam acara tersebut, Dr, Joyce Novelyn Siagian, Sp.FK menyarankan agar ibu-ibu untuk sementara tidak saling cium pipi kanan-cium pipi kiri (cipika-cipiki) guna menghindari risiko penularan virus corona  yang menimbulkan wabah di sebagian wilayah China dan menyebar ke sejumlah negara.

"Ibu-ibu disarankan tidak cipika-cipiki dulu ya apabila berjumpa dengan teman-teman," kata dr. Joyce
Dokter lulusan Universitas Indonesia itu mengatakan, kalaupun belum ada laporan kasus pneumonia akibat infeksi virus 2019-nCov di Kota London, Inggris, langkah kewaspadaan tetap perlu dilakukan.

BACA JUGA: Korban Tewas Virus Corona Tembus 259 Orang

"Penyakit ini sampai saat ini belum ada obatnya, tapi paling tidak bisa dicegah penularannya," tegasnya saat menyampaikan ceramah mengenai pencegahan infeksi virus corona.

Dokter Joyce menjelaskan, penularan virus mematikan itu bisa dicegah dengan menghindari dari keramaian, menjaga kebersihan, mencuci tangan sebelum menyentuh mata, hidung, dan mulut setelah kontak dengan benda sekitar. Menjaga  tubuh tetap sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi cukup, serta berolahraga teratur untuk meningkatkan vitalitas tubuh.

BACA JUGA: Ayoo Tetap Waspada Terhadap Virus Corona

Ia juga menyarankan para ibu untuk meminimalkan kontak dengan orang yang mengalami gejala serupa flu seperti demam, pilek, batuk, dan gangguan pernafasan, utamanya pada orang yang punya riwayat perjalanan ke China. O ant

 

Berita Lainnya
Selasa, 23 Juni 2020
Senin, 22 Juni 2020
Minggu, 21 Juni 2020
Sabtu, 20 Juni 2020
Jumat, 19 Juni 2020
Kamis, 18 Juni 2020
Rabu, 17 Juni 2020
Selasa, 16 Juni 2020
Senin, 15 Juni 2020
Minggu, 14 Juni 2020
Sabtu, 13 Juni 2020
Jumat, 12 Juni 2020