Selasa, 11 Februari 2020 16:21:09

Kapolri Resmikan ISDC & Rakernis Koorlantas Polri

Kapolri Resmikan ISDC & Rakernis Koorlantas Polri

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolri Resmikan ISDC & Rakernis Koorlantas Polri

Kapolri Jendral Polisi Idham Azis membuka Rakernis fungsi lalu lintas dan meresmikan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Pusdik Lantas ...

Kapolri Resmikan ISDC  & Rakernis Koorlantas Polri   Ist.
Beritabatavia.com -

Kapolri Jendral Polisi Idham Azis membuka Rakernis fungsi lalu lintas dan meresmikan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Pusdik Lantas Serpong, Tengerang Selatan, Selasa (11/2).

Korlantas Polri Irjen Setiono melaporkan,  Rakernis fungsi lalu lintas tahun anggaran 2020 bertemakan “Road Safety Policing sebagai implementasi e-policing pada fungsi lalu lintas di era revolusi digital 4.0 menuju Indonesia maju”. Rakernis akan berlangsung selama tiga hari 11-13 Februari 2020 di Bumi Bhayangkara Pusdiklantas, Tangerang Selatan.

Kapolri Jenderal Idham Aziz, mengapresiasi pelaksanaan Rakernis yang digelar di Pusdik Lantas. Selain sederhana juga memanfaatkan aset sendiri, sehingga tidak perlu menyewa asset perusahaan lain.

“Dengan dilaksanakannya Rakernis di tempat kita sendiri, selain bisa memanfaatkan aset yang ada, kita juga bisa memberdayakan para personil, baik anggota, PNS maupun tenaga kerja lepas yang sudah membantu kepolisian selama ini,” ujar Kapolri.

Kapolri Jenderal Idham Aziz berharap perubahan ini membawa perubahan lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 “Saya percaya Korlantas Polri dalam perubahan strukturalnya akan membawa juga perubahan yang baik dalam pelayanan kepada masyarakat, bahkan perubahan itu bisa menjadi pelopor perubahan Polri,” kata Kapolri.

Kapolri Jenderal polisi Idham Azis, mengapresiasi inovasi yang diciptakan oleh Korlantas Polri dalam rangka memberikan pelayanan yang akuntabel dan transparan. Disebutkan, peresmian Indonesia Safety Driving Center (ISDC) adalah langkah-langkah Korlantas Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, untuk  menurunkan terjadinya lakalantas sekecil mungkin.

Saat meresmikan tempat belajar dan berlatih keselamatan berkendara  atau Safety Driving Center (SDC). Kapolri mengatakan, ISDC atau  tempat belajar dan berlatih keselamatan berkendara, merupakan wujud kepakaan dan kepedulian pemangku kebijikan dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas.

“Atas nama pribadi, saya mengapresiasi seluruh inovasi yang telah diukir oleh jajaran dan kinerja temen-temen dalam operasi lilin dan operasi lainnya. Saya tidak pernah ragu dengan inovasi yang diukir teman-teman Korlantas Polri,” tegas Jenderal Idham Aziz.

Kapolri juga berpesan kepada seluruh Jajaran lalu lintas hal-hal mendasar dalam perubahan budaya.

“Saya berharap semua pelayanan berjalan sesuai prosedur seperti pelayanan penerbitan SIM. Kemudian hak anggota harus disalurkan sesuai aturan, pengadaan sesuai aturan, dan tingkatkan pelayanan masyarakat,” pesan Kapolri.

Kapolri Jenderal Idham Aziz juga mengingatkan, kinerja Polri akan menjadi ukuran untuk menjaga dan  memastikan kewenangan yang dimiliki  tidak diambil oleh pihak lain.  

Sementara Kakorlantas Polri Irjen Setiono mengatakan, peserta Rakernis Fungsi Lalu lintas T.A 2020 ini adalah seluruh Dirlantas Polda se-Indonesia, Kasubdit Gakkum Polda, Kasubdit Kamsel Polda, Kasubdit Bag Ops Polda, Kasat Lantas, dan Kasat PJR. Acara pembukaan langsung dipimpin  Kapolri dan dihadiri  para mantan Kakorlantas Polri, seperti Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Kabaintelkam Komjen Pol Agung Budi. Turut pula hadir Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, dan para pejabat Korlantas Polri. O son
 

Berita Lainnya
Sabtu, 11 Januari 2020
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Jumat, 27 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Sabtu, 21 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019