Jumat, 21 Februari 2020 13:33:16

Masyarakat Timika Serahkan Lahan Pembangunan Kogabwilhan III kepada Panglima TNI dan Kapolri

Masyarakat Timika Serahkan Lahan Pembangunan Kogabwilhan III kepada Panglima TNI dan Kapolri

Beritabatavia.com - Berita tentang Masyarakat Timika Serahkan Lahan Pembangunan Kogabwilhan III kepada Panglima TNI dan Kapolri

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto  dan Kapolri Jenderal Idham Azis, bersama rombongan menghadiri acara penyerahan lahan untuk pembangunan ...

Masyarakat Timika Serahkan Lahan Pembangunan Kogabwilhan III kepada Panglima TNI dan Kapolri Ist.
Beritabatavia.com - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto  dan Kapolri Jenderal Idham Azis, bersama rombongan menghadiri acara penyerahan lahan untuk pembangunan Kogabwilhan III yang bertempat di Jalan Poros Sp 5 Kampung Limau Asri Timur, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Rabu (19/02/2020).

Penyerahan lahan secara simbolis oleh Philipus  Manemeyau SE. MM salah satu tokoh masyarakat dan tokoh adat Suku Kamoro, kepada Panglima TNI dan Kapolri. Philipus mengatakan, tanah yang diberikan kepada TNI untuk digunakan pembangunan markas komando gabungan wilayah pertahanan III di Timika. Diharapkan, bisa membangun orang Papua ke masa yang akan datang dan membuat masyarakat Timika merasa aman karena adanya TNI-Polri di dekat masyarakat.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP beserta rombongan dan Asops Kapolri Irjen Herry Rudolf Nahak,  Aslog Kapolri Irjen Ahmad Dhofiri,  beserta rombongan, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Tokoh Masyarakat Kamoro, gabungan personil TNI-Polri, dan seluruh masyarakat yang menyaksikan acara tersebut.

Panglima TNI dan Kapolri yang didampingi Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw serta Pangdam XVII/Cen Mayjen TNI Herman Asaribab pada sambutannya menyampaikan berterima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bpk. Philipus Manemeyauw.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Mimika, hingga  terselenggaranya atau dibangunnya Markas Komando Kogabwilhan III di Kabupaten Mimika. Sebagai seorang warga negara sekaligus sebagai pemegang hak ulayat, bapak Philipus Manemeyauw telah memfasilitasi penyediaan lahan yang dibutuhkan oleh Bangsa dan Negara,” kata  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Panglima menambahkan, lahan yang diberikan oleh masyarakat Timika adalah bagian dari pengembangan organisasi. Disamping sebagai Markas Komando untuk pertahanan dan keamanan, ini juga diharapkan dapat memberikan pengaruh kepada Masyarakat untuk menjadi anggota TNI dan Polri sehingga kedepannya banyak perwira-perwira yang dilahirkan asli Orang Papua.

Keikutsertaan Masyarakat untuk menyediakan lahan pembangunan Markas Komando gabungan ini juga menunjukkan kecintaan dan rasa memilliki kepada Pihak Keamanan Republik Indonesia.
Setelah penyambutan, acara dilanjutkan dengan prosesi foto bersama selanjutnya Panglima TNI dan Kapolri menuju ke Hanggar Bandar Udara Mozes Kilangin untuk bertolak kembali ke Jakarta. O Cas

Berita Lainnya
Jumat, 22 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Selasa, 19 Maret 2024
Minggu, 17 Maret 2024
Minggu, 17 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024