Senin, 09 Maret 2020 10:14:01

Tetap Waspada, Jumlah Pasien Virus Corona Bertambah

Tetap Waspada, Jumlah Pasien Virus Corona Bertambah

Beritabatavia.com - Berita tentang Tetap Waspada, Jumlah Pasien Virus Corona Bertambah

Awalnya pada Senin 2 Maret 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dua warga depok positif terjangkit virus corona. Enam hari kemudian, ...

Tetap Waspada, Jumlah Pasien Virus Corona Bertambah Ist.
Beritabatavia.com -

Awalnya pada Senin 2 Maret 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dua warga depok positif terjangkit virus corona. Enam hari kemudian, tepatnya Minggu 8 Maret 2020, jumlah pasien yang sedang di isolasi untuk menjalani pemeriksaan bertambah empat orang. Masyarakat diminta tetap meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kondisi daya tahan tubuh agar selalu sehat,  untuk mencegah terjangkit wabah virus corona covid-19.

Jumlah pasien yang terjangkit virus corona covid-19 dan menjalani pemeriksaan di RSPI Sulianti Saroso sudah lima orang.  Kelima pasien berasal dari klaster Jakarta atau disebut dengan istilah “kelompok dansa” sedangkan satu lainnya yang disebut kasus 6 di RS Persahabatan.

Berdasarkan hasil kajian yang dilakukan pemerintah, ada empat orang yang berinteraksi dengan kasus 1 atau yang pertama ternjangkit virus covid-19, seorang warga Depok yang beraktivitas di lantai dansa.  Kempat orang  itu di isolasi di RSPI Sulianti Saroso, kindisi stabil. Tetapi mereka juga sudah berinteraksi dengan orang dari luar kelompok dansa.  Pemerintah sedang merencanakan untuk membentuk klaster dan subkelompok dansa.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, mengatakan, Pemerintah akan memeriksa kesehatan orang-orang dari klaster dansa dan subklaster dansa. Meskipun, belum ada yang menyampaikan keluhan kesehatan.

"Hasil pemeriksaan hari ini, kasus 5 laki-laki 55 tahun. Ini adalah hasil pemeriksaan lanjutan dari kasus klaster Jakarta. Yang tadi kita lakukan suspect bahwa yang bersangkutan confirmed positif COVID-19," kata Achmad Yurianto, di Istana Kepresidenan, Minggu (8/3) seperti dilansir Detikcom.

Berikut kondisi terkini kelima pasien klaster kelompok dansa:

Kasus 1 (31 tahun)
Kondisi: Baik. Dalam proses tes ulang setelah perawatan. Jika dua kali tes hasilnya negatif, maka akan dipulangkan.
Lokasi: RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara

b. Kasus 2 (64 tahun)
Kondisi: Baik. Dalam proses tes ulang setelah perawatan. Jika dua kali tes hasilnya negatif, maka akan dipulangkan.
Lokasi: RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara

c. Kasus 3 (33 tahun)
Kondisi: influenza
Lokasi: RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara

d. Kasus 4 (34 tahun)
Kondisi: influenza
Lokasi: RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara

e. Kasus 5 (55 tahun)
Kondisi: Stabil, tidak demam, tidak batuk, tidak pilek
Lokasi: RSPI Sulianto Saroso, Jakarta Utara

Satu pasien positif virus Corona dan diberi kode kasus 6 bukan berasal dari kelompok dansa atau klaster Jakarta. Dia adalah anak buah kapal (ABK) Diamond Princess dan tengah menjalani isolasi di RS Persahabatan, Jakarta Timur.O red

Berita Lainnya
Sabtu, 11 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Minggu, 05 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Minggu, 29 Desember 2019
Sabtu, 28 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Rabu, 25 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019
Selasa, 10 Desember 2019
Sabtu, 07 Desember 2019