Senin, 09 Maret 2020 11:48:36

Kapolri dan Panglima TNI Cek Lokasi Pembangunan RS Khusus di Batam

Kapolri dan Panglima TNI Cek Lokasi Pembangunan RS Khusus di Batam

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolri dan Panglima TNI Cek Lokasi Pembangunan RS Khusus di Batam

Setelah menggelar kegiatan bakti sosial dan kesehatan gratis kepada masyarakat di Pulau Galang, Kepulauan Riau (Kepri), Kapolri Jenderal Idham ...

Kapolri dan Panglima TNI Cek Lokasi Pembangunan RS Khusus di Batam Ist.
Beritabatavia.com -

Setelah menggelar kegiatan bakti sosial dan kesehatan gratis kepada masyarakat di Pulau Galang, Kepulauan Riau (Kepri), Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama rombongan langsung meninjau lokasi rencana pembangunan rumah sakit khusus penyakit menular di Pulau Galang, Minggu 8 Maret 2020.

Selain kegiatan bakti kesehatan yang meliputi pemeriksaan ibu, anak dan KB, penyakit dalam, pemeriksaan gigi dan pengobatan umum. Kapolri dan Panglima juga memberikan bantuan kepada warga setempat. Serta menemui personelnya di Kamp Vietnam, sekitar lokasi rencana pendirian rumah sakit khusus penyakit menular.
Ratusan masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial dan memeriksakan kesehatan gratis yang digelar di sekitar terminal Pelabuhan Sijantung.

Kunjungan Kapolri dan Panglima TNI ke lokasi rencana pembangunan rumah sakit khusus penangangan penyakit menular di Pulau Galang, Batam, Kepri. Turut hadir mendampingi Kapolri diantaranya, Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo,  Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto, Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Kepala BNPB Doni Monardo, Pangkogabwilhan 1 Laksamana Madya Yudo Margono, para Pejabat Utama TNI.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan, Pulau Galang tempat ideal untuk di bangun RS khusus tempat observasi dan isolasi. Karena lokasinya berada di tengah hutan serta jarak dengan pemukiman lumayan jauh. Selain itu, berdasarkan sejarah sejak tahun 1979, Pulau Galang pernah menjadi tempat operasi kemanusiaan. Nantinya Pembangunan RS khusus ini merupakan salah satu bentuk operasi kemanusiaan untuk menangani pasien-pasien yang terjangkit penyakit atau wabah menular seperti virus COVID-19.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Aziz mengatakan agar prajurit TNI-Polri senantiasa membantu setiap proses pembangunan RS ini. Kunjungan ini juga dalam rangka melihat secara langsung persiapan baik pemerintah maupun TNI Polri. Karena pembangunannya dilaksanakan secara bersama-sama oleh pemerintah dan dibacup TNI Polri.

 “Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh aparat TNI-Polri segera melaksanakan kegiatan pengamanan dengan baik, pengamanan wilayah yang akan kita bangun agar target pembangunan bisa kita capai dan fasilitas juga akan segera tersedia dan kita segera operasionalkan untuk menampung saudara-saudara kita yang harus melaksanakan observasi maupun melaksanakan isolasi di wilayah ini. Tetap semangat, marilah kita bersama-sama mengerjakan dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab karena tugas ini adalah bagian dari ibadah,” tutup Kapolri. O son

 

Berita Lainnya
Kamis, 26 Maret 2020
Rabu, 25 Maret 2020
Selasa, 24 Maret 2020
Sabtu, 21 Maret 2020
Jumat, 20 Maret 2020
Kamis, 19 Maret 2020
Kamis, 19 Maret 2020
Rabu, 18 Maret 2020
Selasa, 17 Maret 2020
Minggu, 15 Maret 2020
Minggu, 15 Maret 2020
Senin, 09 Maret 2020