Selasa, 10 Maret 2020 17:42:17

Bus Trans Jakarta Tabrak Mobil Pajero Istri Jenderal Polisi

Bus Trans Jakarta Tabrak Mobil Pajero Istri Jenderal Polisi

Beritabatavia.com - Berita tentang Bus Trans Jakarta Tabrak Mobil Pajero Istri Jenderal Polisi

Jumlah kecelakaan yang melibatkan bus Trans Jakarta terus bertambah. Kali ini, sebuah mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 88 BRA jadi korban ...

Bus Trans Jakarta Tabrak Mobil Pajero Istri Jenderal Polisi Ist.
Beritabatavia.com -

Jumlah kecelakaan yang melibatkan bus Trans Jakarta terus bertambah. Kali ini, sebuah mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 88 BRA jadi korban bus Transjakarta di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/3). Dua orang penumpang Pajero terluka, termasuk salah satunya istri  Wakalemdiklat Polri Irjen Boy Rafli Amar.

"Informasinya demikian, namun untuk lebih jelasnya silakan ke Dirlantas Polda Metro Jaya saja yang menanganinya," kata Kasudinhub Jakarta Selatan Budi Setiawan, Selasa (10/3/2020).

Budi mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat bus TransJakarta hendak berputar. Di saat bersamaan, ada mobil Pajero bernomor polisi B-88-BRA yang melaju di depannya.

"Kalau info dari Transjakarta bahwa mobil TJ jurusan Tanah Abang-Kebayoran Lama ini lagi mau ambil penumpang di halte," jelas Budi.

Tiba-tiba, bus tersebut nyelonong dan menyeruduk Pajero yang ada di depannya.

"Busnya melaju sendiri, sehingga tiba-tiba menabrak Pajero yang di depannya, di ujung putaran itu," tutur Budi.

Lokasi kejadian itu sendiri bukan merupakan jalur busway, tetapi crossing zone yang bisa dilalui oleh kendaraan lain selain bus TransJakarta.

"Itu crossing zone," ujarnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo tidak membantah atau pun membenarkan soal identitas penumpang tersebut. Sambodo hanya menyampaikan bahwa korban adalah penumpang Pajero.

"Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit," kata Sambodo.

Menurut Kombes Sambodo, JW pengemudi bus Trans Jakarta masih dimintai keterangan oleh penyidik di Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Metro Jaya. Selain itu, untuk memastikan apakah JW tidak mengkomsumsi alkohol atau narkoba, polisi juga melakukan tes urine.
Kombes Sambodo juga memastikan, kecelakaan itu tidak terjadi di jalur bus way, tetapi di crossing zone yang juga bisa dilewati kendaraan selain Trans Jakarta. O red
 

Berita Lainnya
Rabu, 07 Oktober 2020
Selasa, 06 Oktober 2020
Senin, 05 Oktober 2020
Sabtu, 03 Oktober 2020
Selasa, 29 September 2020
Selasa, 29 September 2020
Kamis, 17 September 2020
Rabu, 16 September 2020
Jumat, 04 September 2020
Kamis, 03 September 2020
Senin, 31 Agustus 2020
Jumat, 28 Agustus 2020