Jumat, 20 Maret 2020 09:48:24

Cegah Virus Corona, Kapolri Tegur Kapolda Melakukan Kegiatan Memicu Keramaian

Cegah Virus Corona, Kapolri Tegur Kapolda Melakukan Kegiatan Memicu Keramaian

Beritabatavia.com - Berita tentang Cegah Virus Corona, Kapolri Tegur Kapolda Melakukan Kegiatan Memicu Keramaian

Kapolri Jenderal Idham Aziz memerintahkan seluruh jajarannya untuk berupaya mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas. Tetapi ...

Cegah Virus Corona, Kapolri Tegur Kapolda Melakukan Kegiatan Memicu Keramaian Ist.
Beritabatavia.com -

Kapolri Jenderal Idham Aziz memerintahkan seluruh jajarannya untuk berupaya mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas. Tetapi menghindari kegiatan yang potensi mengundang keramaian dan kerumunan.

“Saya ingatkan seluruh jajaran Polri mengurangi kegiatan yang melibatkan banyak orang dan potensi mengundang keramaian,” kata Kapolri Jenderal Idham Aziz, Jumat (20/3).
Jenderal Idham Aziz, mengaku, mendapat informasi dari masyarakat tentang kegiatan yang dilakukan Polda Metro Jaya bersama sejumlah artis yang membagi-bagikan masker di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis 19/3 siang. Meskipun kegiatan itu baik, tetapi pelaksanaannya potensi mengancam keselamatan dari virus  corona.

“ Saya akan ingatkan,” tegasnya.

Menurut Kapolri, kegiatan seperti itu bisa dilakukan dengan melibatkan anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di tengah masyarakat. Sehingga tidak mengundang warga untuk berkumpul, anggota Bhabinkamtibmas mendatangi rumah warga untuk membagikan masker.

Peringatan Kapolri juga disampaikan kepada Kapolda Metro Jaya yang akan melaksanakan kegiataan operasi pasar. Kapolri mengingatkan agar dilaksanakan dengan cara yang lebih efektif tetapi tidak memicu keramaian. Selain upaya mencegah penyebaran virus corona, sekaligus menunjukan kepatuhan terhadap imbauan pemerintah.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto dan sejumlah artis membagi-bagi ribuan masker di daerah Tanah Abang, Kamis 19 Maret 2020 siang.

Sontak aksi turun ke jalan Kombes Suyudi Ario Seto dan rombongannya mengudang warga datang berduyun-duyun dan berebut masker. Sementara pemerintah sudah mengimbau agar tidak melakukan kegiatan yang mengundang keramaian.

Kemudian menuai tudingan berbagai pihak, bahwa kegiatan bagi-bagi masker hanya untuk pencitraan, tanpa memikirkan keselamatan warga dari penyebaran virus corona.
Bahkan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta Pane, mendesak Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk mengingatkan Kapolda Metro Jaya.  Seraya meminta Kombes Suyudi tidak sibuk melakukan pencitraan ditengah kepanikan warga akibat virus corona.

“ Presiden Jokowi sudah mengimbau agar tidak melakukan aktivitas yang mengundang keramaian. Koq bagi-bagi masker bersama artis tanah abang,” kata Ketua Presidium IPW, Neta Pane, Kamis (19/3). Neta berharap,tindakan seperti ini tidak lagi terjadi. O son

 

Berita Lainnya
Minggu, 21 Juni 2020
Rabu, 17 Juni 2020
Rabu, 17 Juni 2020
Jumat, 12 Juni 2020
Rabu, 10 Juni 2020
Jumat, 29 Mei 2020
Minggu, 17 Mei 2020
Sabtu, 16 Mei 2020
Sabtu, 16 Mei 2020
Jumat, 08 Mei 2020
Senin, 20 April 2020
Sabtu, 11 April 2020