Rabu, 25 Maret 2020 14:29:21

Cegah Penyebaran Virus Corona, Warga Krekot Siapkan Tong Pencuci Tangan

Cegah Penyebaran Virus Corona, Warga Krekot Siapkan Tong Pencuci Tangan

Beritabatavia.com - Berita tentang Cegah Penyebaran Virus Corona, Warga Krekot Siapkan Tong Pencuci Tangan

Ditengah kecemasan menghadapi teror virus corona atau covid-19, tidak membuat semangat dan kreatifitas warga menjadi lock down atau terkunci.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Warga Krekot Siapkan Tong Pencuci Tangan Ist.
Beritabatavia.com -

Ditengah kecemasan menghadapi teror virus corona atau covid-19, tidak membuat semangat dan kreatifitas warga menjadi lock down atau terkunci.
Justru harus semakin kreatif untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Meskipun  memulai dari hal terkecil bahkan tanpa membutuhkan modal sekalipun. Asal bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Seperti yang dilakukan warga RW 07, Komplek Krekot Jaya Molek, Pasarbaru, Jakarta Pusat, pada Rabu 25 Maret 2020 tepatnya Hari Raya Nyepi. Mereka menyiapkan tong air dan sabun yang digunakan  mencuci tangan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 seperti imbauan pemerintah.

Ketua Rt03/Rw 07, Agus mengatakan, komplek Krekot Jaya Molek dikenal sebagai kawasan bisnis yang setiap hari ramai pengunjungnya. Puluhan bangunan ruko terletak disisi kiri dan kanan jalan utama sepanjang kurang lebih 800 meter.

“Setiap hari kawasan ini ramai pengunjung dari berbagai wilayah,” kata Agus. Tetapi saat hari libur komplek sepi, karena warganya sudah banyak yang tinggal di wilayah lain, tambahnya.

Saat seperti inilah, Agus dan beberapa warga lainnya sempat membuatkan tong air untuk mencuci tangan. Tong air ditempatkan di samping ruko yang terletak di tengah komplek.

Agus berharap, tong air ini digunakan untuk mencuci tangan dengan sabun yang juga sudah disiapkan. Semoga dengan mencuci tangan dapat mencegah penyebaran virus corona.

Menurut Agus, warga hanya ingin membantu imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah virus corona. Salah satunya adalah mencuci tangan dengan sabun setelah menyentuh barang atau benda, untuk mencegah penyebaran virus corona. Apalagi pembuatannya hanya butuh waktu satu jam, dan tidak membutuhkan biaya . Karena bahannya menggunakan material yang ada tanpa harus membeli.  

“ Idealnya sih harus ada tiga tong, supaya jaraknya tidak terlalu jauh. Kita sedang mencari bahan yang bisa digunakan tanpa harus membeli,” ujar Agus. O son
 

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 19 Februari 2020
Sabtu, 01 Februari 2020
Jumat, 31 Januari 2020
Jumat, 24 Januari 2020
Kamis, 23 Januari 2020
Kamis, 23 Januari 2020
Rabu, 22 Januari 2020
Rabu, 22 Januari 2020
Selasa, 21 Januari 2020
Senin, 20 Januari 2020
Minggu, 19 Januari 2020
Sabtu, 18 Januari 2020