Sabtu, 02 Mei 2020 12:36:46

Polisi Ringkus Pembunuh Sopir Taksi Online

Polisi Ringkus Pembunuh Sopir Taksi Online

Beritabatavia.com - Berita tentang Polisi Ringkus Pembunuh Sopir Taksi Online

Tersangka pelaku pembunuhan dan perampokan terhadap sopir taksi online Ade Bahtiar Rivai, berhasil diringkus tim Subdit 3 Resmob Ditreskrimum ...

Polisi Ringkus Pembunuh Sopir Taksi Online Ist.
Beritabatavia.com -

Tersangka pelaku pembunuhan dan perampokan terhadap sopir taksi online Ade Bahtiar Rivai, berhasil diringkus tim Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jumat  (1/5). Pria bernama Irham, warga Kemiling Permai, Bandar Lampung yang diduga sebagai pelaku diringkus di  Jl. Taman Mini I No.1, RT.3/RW.2, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Jakarta Timur.
Penangkapan bermula saat warga menemukan korban tergeletak tak bernyawa di Jl. Gurame, RT. 003/RW. 011, Jati, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Kamis 30 April 2020, sore. Terkait peristiwa tersebut,  tim Subdit 3 Resmob Ditkrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin Kompol Resa F Marasabessy langsung bergerak melakukan penyelidikan.  Tidak membutuhkan waktu terlalu lama, tim langsung menemukan titik terang identitas tersangka. Kemudian melakukan penangkapan tersangka Irham di saat menjual hasil kejahatannya di Jl. Taman Mini I No.1, RT.3/RW.2, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Jakarta Timur

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku terdesak hutang sebesar Rp 11 juta dan istrinya akan melahirkan, tetapi tidak punya uang. Kemudian pada Kamis 30 April 2020 sekira pukul 16.00 Wib, tersangka Irham memesan go car menggunakan aplikasi dengan akun miliknya yang bernama Bambang dan menggunakan Handphone miliknya merk Vivo warna putih. Beberapa menit kemudian, go car (korban) sampai di tempat penjemputan tersangka. Lalu  tersangka naik lewat pintu bagian kiri belakang dan bilang kepada korban (sopir gocar) “sesuai aplikasi ya bang” yang bertujuan ke alamat Jl. Tawes, Rawamangun, Jakarta Timur.

Setelah sampai dilokasi tujuan, tersangka berpura-pura menanyakan tarifnya dan dijawab oleh korban. Saat itulah tersangka  melihat obeng bergagang merah yang berada di kantong belakang kursi mobil depan bagian kiri. Tiba-tiba tersangka mengambil obeng tersebut dan menusuk korban dari belakang di bagian punggung bagian kiri. Korban sempat melakukan perlawanan dan memukul tersangka sekali.

Tak lama kemudian korban langsung memberhentikan mobilnya dan keluar untuk minta bantuan kepada warga. Tetapi tersangka langsung berpindah posisi ke depan dan mengunci pintu mobil milik korban dan membawa kabur mobil milik korban.

Kabidhumas Polda Metro Jaya,Kombes Yusri Yunus membenarkan pengakuan tersangka. Namun, hingga saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, guna memastikan kebenaran pengakuan tersangka.

“ Yauntuk sementara kita sudah dengar pengakuan tersangka, tapi masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kombes Yusri, Sabtu (2/5).

Sejumlah barang bukti yang berhasil disita dari tangan tersangka, diantaranya satu unit mobil brio warna hitam, satu unit hand phone merk vivo, satu obeng plus bergagang merah. Penyidik menjerat tersangka dengan Pasal 338 KUHP pembunuhan  dan Pasal 365 KUHP pencurian dengan kekerasan. O son

 

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 18 Maret 2020
Rabu, 18 Maret 2020
Jumat, 13 Maret 2020
Kamis, 12 Maret 2020
Rabu, 11 Maret 2020
Selasa, 10 Maret 2020
Sabtu, 07 Maret 2020
Kamis, 05 Maret 2020
Minggu, 01 Maret 2020
Jumat, 28 Februari 2020
Senin, 24 Februari 2020
Senin, 24 Februari 2020