Selasa, 16 Juni 2020 16:14:59

Turap TPA Cipeucang Ambrol, Bukti Tata Kelola Pemerintah Tangsel Amburadul

Turap TPA Cipeucang Ambrol, Bukti Tata Kelola Pemerintah Tangsel Amburadul

Beritabatavia.com - Berita tentang Turap TPA Cipeucang Ambrol, Bukti Tata Kelola Pemerintah Tangsel Amburadul

Rapat dengar pendapat Komisi IV DPRD Kota Tangerang Selatan dengan konsultan dan pelaksana proyek Sheet Pile Tempat Pembuangan Akhir Cipeucang ...

Turap TPA Cipeucang Ambrol, Bukti Tata Kelola Pemerintah Tangsel Amburadul Ist.
Beritabatavia.com - Rapat dengar pendapat Komisi IV DPRD Kota Tangerang Selatan dengan konsultan dan pelaksana proyek Sheet Pile Tempat Pembuangan Akhir Cipeucang yang ambrol, menyimpulkan adanya kesalahan sejak rencana pembangunan dimulai.  

Anggota DPRD Komisi IV Fraksi Gerindra-PAN, Adha Saputra, mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup Tangsel terlalu memaksakan pembangunan sheet pile meski sudah diperhitungkan dampak buruknya.

"Ini akan kami pertanyakan lagi lebih mendalam dalam rapat dengar pendapat yang akan dijadwalkan Kamis lusa," ujar Adha Saputra kepada media, Selasa (16/6).

Ambrolnya sheet pile sungguh disesalkan lantaran uang rakyat yang digunakan menjadi sia-sia. Meski masih menjadi tanggung jawab pelaksana pembangunan.

"Saya melihat Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat gegabah dan amatir dalam mengelola uang rakyat," ucap Adha Saputra.

Penanganan sampah dari Tangsel harusnya menjadi prioritas, pengelolaan sampah harus serius dan tidak bisa dengan perencanaan main-main. Tercermin turap tersebut ambruk karena tak mampu menahan gunungan sampah sampai longsor dan mencemari Sungai Cisadane.

Diketahui, harga proyek pembangunan dinding beton tersebut mencapai Rp 24 miliar. Namun belum genap setahun, turap itu sudah ambruk dan membatalkan fungsinya sebagai penahan sampah di bantaran sungai.

"Hasilnya adalah hari ini sheet pile ambrol, memperlihatkan aburadulnya tata kelola pemerintahan," tandas Adha Saputra.O son

Berita Lainnya
Senin, 25 Maret 2024
Senin, 25 Maret 2024
Senin, 25 Maret 2024
Minggu, 24 Maret 2024
Sabtu, 23 Maret 2024
Jumat, 22 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024