Sabtu, 20 Juni 2020 16:00:43

Kapolri & Panglima TNI Pastikan Jajarannya Siap Displinkan Protokol Kesehatan

Kapolri & Panglima TNI Pastikan Jajarannya Siap Displinkan Protokol Kesehatan

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolri & Panglima TNI Pastikan Jajarannya Siap Displinkan Protokol Kesehatan

Usai memimpin rapat penanganan covid-19 di Surabaya Jawa Timur, Kapolri Jenderal Idham Aziz bersama bersama Panglima TNI Marsekal Hadi ...

Kapolri & Panglima TNI Pastikan Jajarannya  Siap Displinkan Protokol Kesehatan Ist.
Beritabatavia.com -

Usai memimpin rapat penanganan covid-19 di Surabaya Jawa Timur, Kapolri Jenderal Idham Aziz bersama bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan peninjauan penerapan protokol kesehatan sejumlah tempat di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/6).

Kedua Jenderal itu bersama rombongan meninjau kesiapan jajaran Polri dan TNI yang bertanggungjawab untuk pendisplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan jelang New Normal.  Dua tempat yang ditanjau Kapolri dan Panglima TNI yaitu PasarKarangayu dan Paragon Mall  dalam mendisplinkanpePeninjauan dilakukan di Pasar Karangayu dan Paragon Mall.

Dalam kunjungan tersebut tampak hadir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk mendampingi kegiatan tersebut. Kapolri Jenderal Idham Aziz mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan kesiapan pasukan TNI/Polri dalam pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Tujuannya untuk melihat secara langsung penugasan anggota Polri dan TNI dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mendisiplinkan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan. Semua petugas sudah melaksankan sesuai ketentuan, di Mall Paragon Semarang, Sabtu (20/6).

Panglima TNI menambahkan, jika nantinya setiap pengunjung akan melewati sejumlah pengecekan, seperti membawa masker apa tidak, pengecekan suhu tubuh, dan melakukan cuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Nanti ketika masyarakat akan memasuki Pasar atau Mall, akan di cek temperaturnya. Jika di bawah 37,5 derajat boleh masuk dengan syarat mencuci tangan terlebih dahulu. dan di dalam pun akan diawasi oleh petugas untuk tidak bergerombol, imbuhnya.

Sementara pengunjung yang temperatur suhunya di atas 37,5 derajat akan diserahkan tim gugus tugas untuk mendapatkan penanganan.

Kesukseskan dalam pendisiplinkan protokol kesehatan adalah kerjasama TNI/ Polri, pemerintah daerah dan Pengelola serta masyarakat. Dimana keikutsertaan masyarakat dalam mematuhi aturan protokol kesehatan juga penting. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan aman, kata Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sementara itu, General Manager Paragon Mal Lie Jemmy menambahkan, jelang kenormalan baru pihaknya sudah memperketat protokol kesehatan untuk pengunjung. Mulai dari mewajibkan pengunjung mengunakan masker, tes suhu, cuci tangan hingga jaga jarak.
Diseluruh tanent-tanent di restoran itu sudah kita beri tanda yang boleh mana yang tidak boleh mana yakni tanda silang agar mereka jaga jarak, ucapnya. O son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Jumat, 10 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020
Selasa, 07 Juli 2020
Selasa, 07 Juli 2020
Kamis, 02 Juli 2020
Selasa, 30 Juni 2020
Senin, 29 Juni 2020
Jumat, 26 Juni 2020
Sabtu, 20 Juni 2020
Selasa, 16 Juni 2020
Minggu, 14 Juni 2020