Senin, 22 Juni 2020 17:31:14

Polisi Ringkus Pelaku Aksi Brutal di Green Lake City dan Pembunuhan di Duri Kosambi

Polisi Ringkus Pelaku Aksi Brutal di Green Lake City dan Pembunuhan di Duri Kosambi

Beritabatavia.com - Berita tentang Polisi Ringkus Pelaku Aksi Brutal di Green Lake City dan Pembunuhan di Duri Kosambi

Polisi meyakini aksi brutal sekelompok pria bersenjata api dan golok di Cluster Australia, Kompleks Green Lake City, Kelurahan Petir, Kecamatan ...

Polisi Ringkus Pelaku Aksi Brutal di Green Lake City dan Pembunuhan di Duri Kosambi Ist.
Beritabatavia.com -

Polisi meyakini aksi brutal sekelompok pria bersenjata api dan golok di Cluster Australia, Kompleks Green Lake City, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang terkait dengan aksi pengeroyokan dan pembacokan hingga menewaskan Yustus Corwin Rahakbau, di Pertigaan ABC Jl. Kresek Raya  Kel. Duri Kosambi Kec. Cengkareng Jakarta Barat, Minggu 21 Juni 2020.

Para pelaku mengamuk di Komplek Green Lake City mengakibatkan beberapa orang terluka, satu diantaranya sekurity mengalami luka akibat ditabrak dengan mobil dan seorang pengemudi ojek online menderita luka tembak. 

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat mobil warna putih dan dibelakangnya ada mobil toyota Fortuner warna hitam berhenti di depan pintu masuk perumahan Green Lake City, Tangerang. Seorang pria berbadan tinggi besar kulit hitam menggunakan masker keluar dari mobil langsung merangsek pos penjagaan security yang ada di lokasi tersebut. Mereka langsung melakukan aksinya dengan menghentikan pagar penghalang di lokasi, mobil langsung masuk setelah pagar penghalang dirusak. Dalam aksi tersebut, seorang satpam langsung lari menyelamatkan diri.
Polisi
(foto:Istimewa)

Sementara video yang beredar di masyarakat, terlihat aksi kelompok para pria bengis tersebut juga menghancurkan sejumlah kaca rumah dan mobil milik warga. Wakapolres Tangerang Kota, AKBP Yudhistira Midyahwan menyebut pihaknya langsung menerjunkan personil ke lokasi penyerangan. Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami masih mendalami kejadian penyerangan Kompleks Green Lake City ini,” ujar AKBP Yudhistira saat dikonfirmasi.

Sekitar satu jam setelah peristiwa penyerangan di kompleks Green Lake City, Tangerang. Aksi pengeroyokan dan pembacokan sadis terjadi di Pertigaan ABC Jl Kresek Raya, Duri Kosambi, Cengkarenag Jakarta Barat. Korban bernama Yustus Corwin Rahakbu warga pejompongan, Tanah Abang tewas bersimbah darah setelah di aniaya lima pria bengis.  

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Polisi dari sejumlah saksi mata yang melihat kejadian mengerikan itu, bermula saat dua pria mengendarai sepeda motor Yamaha NMAX Nopol B 6945 VOA melaju dari arah ABC menuju jln Kresek Raya. Tiba-tiba ada lima pria bersenjata tajam menghadang dan menyerang pengendara sepeda motor. Salah satu korban terkena sabetan parang terjatuh bersama sepeda motornya. Korban berusaha kabur, tetapi para pelaku berhasil menangkap dan langsung menghujani korban dengan bacokan golok bertubi-tubi membuat korban tersungkur ke bumi bersimbah darah. Tidak hanya itu, pelaku yang mengendarai mobil jenis Suzuki Ertiga langsung melindas korban yang tergeletak di aspal seraya memacu mobilnya meninggalkan lokasi kejadian. Beberapa saat kemudian teman korban tiba di tempat kejadian dan melarikan korban ke Rumah Sakit Puri Kembangan, Jakarta Barat.      
 
Pasca kedua peristiwa mengenaskan itu, sekitar pukul 22.00 Minggu 21 Juni 2020, ratusan personil Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi mengepung rumah dan marka Jhon Key di wilayah Bekasi. Tanpa perlawanan berarti, polisi meringkus dan menggelandang 25 pria termasuk Jhon Key ke Polda Metro Jaya, untuk menjalanipemeriksaan.
Foto
(foto: Istimewa)

Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, menegatakan, pihaknya sedang mendalami motif kelompok ini melakukan aksi main hakim sendiri. “Kita dalami. Saat ini sudah kami amankan. Kita lakukan pemeriksaan ya. Nanti akan diupdate selanjutnya,” kata Yusri Yunus.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade, mengatakan 25 orang yang diamankan dari kediaman Jhon Key diduga keras terlibat aksi penyerangan di perumahan Green Lake dan pembunuhan di Duri Kosambi, Cengkarenag.  “Kami duga beberapa diantara mereka terlibat kasus tersebut yang terjadi pada kemarin, Minggu (21/6) siang," kata Kombes Tubagus Ade.

Perwira menengah (Pamen) Polri yang belum lama menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Metro Jaya menduga kejadian penembakan di Green Lake dan pembacokan di Duri Kosambi Cengkareng merupakan satu rangkaian kejadian. “Sama satu rangkaian. Kemungkinan satu itu. Mereka kan saling kenal jadi mudah teridentifikasi,” ucap Ade. O son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 12 Maret 2020
Jumat, 21 Februari 2020
Rabu, 19 Februari 2020
Sabtu, 01 Februari 2020
Jumat, 31 Januari 2020
Jumat, 24 Januari 2020
Kamis, 23 Januari 2020
Kamis, 23 Januari 2020
Rabu, 22 Januari 2020
Rabu, 22 Januari 2020
Selasa, 21 Januari 2020
Senin, 20 Januari 2020