Kamis, 25 Juni 2020 14:31:06

Megawati Dihina & Diolok-Olok, Kader PDIP Minta Hasto Bertanggungjawab

Megawati Dihina & Diolok-Olok, Kader PDIP Minta Hasto Bertanggungjawab

Beritabatavia.com - Berita tentang Megawati Dihina & Diolok-Olok, Kader PDIP Minta Hasto Bertanggungjawab

RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) berbuntut panjang dan memicu pro kontra di internal  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). ...

Megawati Dihina & Diolok-Olok, Kader PDIP Minta Hasto Bertanggungjawab Ist.
Beritabatavia.com -

RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) berbuntut panjang dan memicu pro kontra di internal  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sejumlah kader PDIP meminta Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristianto bertanggungjawab atas mencuatnya aksi penghinaan dan olok-olok terhadap Ketum PDIP yang sekaligus Presiden RI ke 5 Hajjah Megawati Soekarnoputri.

"Sebagai sekjen yang menjadi motor penggerak partai, Hasto tidak boleh lepas tangan atas mencuatnya praktik penghinaan dan perbuatan yang mengolok-olok ibu Mega," kata Sahat P. Rikky Tambunan, politisi senior PDIP tinggal di Bekasi, Kamis (25/6).

Menurut Rikky, sebagai Negara dan Bangsa yang beradab, kita tidak boleh membiarkan anak bangsa menghina, memperolok-olok pemimpin, apalagi Presiden RI maupun mantan Presiden. " Apa kesalahan Ibu Megawati sehingga beliau diminta ditangkap, narasi seperti ini harus diusut, siapa dalangnya, " tegasnya.

Dia menambahkan, sebagai aparat penegak hukum, Polri tidak boleh diam, apalagi sampai ada upaya untuk mengembangkan narasi tangkap Bu Megawati dan bubarkan PDI Perjuangan. PDI Perjuangan adalah salah satu partai yang ikut berjuang, menumbangkan diktator Soeharto, rejim orba. Ini perlu dicatat.

"Selain itu, saya minta, Hasto harus bertanggung jawab sebagai seorang Sekretaris Jenderal," tegas Rikky. Siapa yang menyeludupkan RUU Haluan Ideologi Pancasila HIP sampai ke DPR? Kenapa semua organisasi besar agama melakukan protes? NU, Muhamadiyah, PGI, MUI dan lain-lain, tambahnya.

Apa partai sebelumnya tidak mengkaji, melakukan penyerapan aspirasi ke umat, masyarakat, dan tokoh -tokoh serta ulama?
Semua tahu, berbicara Pancasila, sangat sensitif? Saya menduga, Presiden ke lima dijebak, sehingga diperolok-olok. Hasto harus bertanggung jawab, Presiden V dan Ketua Umum partai jadi bahan bulian di tengah masyarakat. Bendera, PDI Perjuangan sampai dibakar.

Rikky menuding Hasto tidak memahami histori perjuangan PDIP dari tahun 1996 sampai 1998. Kader PDIP berdarah-darah, sementara Hasto seorang pendatang baru dan menjadi sekjen setelah kemenangan PDIP. " Bagi kami, kader yang menghina dan memperolok-olok ketua umum sama dengan menghina dan melecehkan partai. Ketua umum adalah simbol partai," tegas Rikky Tambunan. O son

Berita Lainnya
Jumat, 13 November 2020
Kamis, 12 November 2020
Rabu, 11 November 2020
Selasa, 10 November 2020
Senin, 09 November 2020
Minggu, 08 November 2020
Sabtu, 07 November 2020
Jumat, 06 November 2020
Kamis, 05 November 2020
Rabu, 04 November 2020
Selasa, 03 November 2020
Senin, 02 November 2020