Kamis, 13 Agustus 2020 13:26:41

Polda Jatim Inisiasi Upaya Pemulihan Kesehatan & Perekonomian

Polda Jatim Inisiasi Upaya Pemulihan Kesehatan & Perekonomian

Beritabatavia.com - Berita tentang Polda Jatim Inisiasi Upaya Pemulihan Kesehatan & Perekonomian

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran dan jajarannya serta Pangdam V Brawijaya ...

Polda Jatim Inisiasi Upaya Pemulihan Kesehatan & Perekonomian Ist.
Beritabatavia.com -

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran dan jajarannya serta Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah bersama Bupati Gersik, Sambari Halim Radianto dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini hadir dalam acara gelar laporan tentang pencegahan dan pengendalian pandemi virus corona atau covid-19. Acara yang digelar Forkopimda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Kota di Surabaya Raya, berlangsung di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Rabu 12 Agustus 2020, malam.

Unsur pimpinan Forkopimda Jawa Timur itu menyaksikan laporan studi dari sejumlah narasumber yang hadir. Diantaranya, Prof (Ris) Hermawan Sulistyo, MA. Ph. D, dari Universitas Bhayangkara (Ubhara) Jakarta Raya, Nuzul Achjar, MA. Ph. D, dari Universitas Indonesia (UI), dr. Ayodya Heristyarini, M.Sc (FMS), M.Sc (BAFA), dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jakarta dan Prof Dr. Windhu purnomo, dari Tim Riset Polda Jatim menyampaikan pemaparannya.

Usai acara, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, pentingnya acara tersebut untuk menyampaikan hasil survei penelitian, tentang bagaimana menyeimbangkan antara penanganan kesehatan sekaligus juga sektor ekonomi.

"Karena ini merupakan sesuatu yang tidak mudah maka saya menginisiasi dengan harapan, provinsi Jawa Timur ini selangkah lebih awal untuk memikirkan hal ini. Karena menurut informasi dari ibu Gubenur, nasib beberapa provinsi bergantung dari provinsi Jawa Timur. Ada 18 provinsi di Indonesia Timur yang logistiknya bersumber dari Jawa Timur," ungkap Fadil Imran.

kapolda

Foto : Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran mencicipi minuman produk UMKM Jawa Timur

Lulusan AKPOL 1991 ini menambahkan,jika perekonomian tidak tertangani dengan baik maka akan berdampak pada Kamtibmas yang sangat signifikan. Ini tentunya menjadi bahan dan renungan Forkopimda Jatim.

"Mudah – mudahan kegiatan ini menjadi simbol kita semua untuk kedepan lebih maju bersama menghadapi covid-19 dan memulihkan ekonomi provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya Raya khususnya," kata Fadil Imran.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim dan pejabat di provinsi tersebut juga mencicipi kuliner yang dihadirkan oleh para UMKM. Fadil Imran sempat mengungkapkan, sektor ekonomi menengah ke bawah yakni UMKM sangat berdampak sekali di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Irjen Fadil Imran, dampak ekonominya sangat terasa sekali. Terutama UMKM kecil menengah, sehingga perlu adanya kerjasama antara pemerintah daerah maupun Kadin meningkatkan produk masyarakat untuk mengembalikan perekonomian masyarakat di Jatim.0 son

Berita Lainnya
Jumat, 18 September 2020
Kamis, 17 September 2020
Kamis, 17 September 2020
Rabu, 16 September 2020
Selasa, 15 September 2020
Senin, 14 September 2020
Minggu, 13 September 2020
Sabtu, 12 September 2020
Sabtu, 12 September 2020
Jumat, 11 September 2020
Kamis, 10 September 2020
Rabu, 09 September 2020