Selasa, 01 September 2020 09:39:44

Polwan Turun Warga Dapat Masker

Polwan Turun Warga Dapat Masker

Beritabatavia.com - Berita tentang Polwan Turun Warga Dapat Masker

Guna mempercepat proses pencegahan penyebaran dan penularan wabah virus  corona atau covid-19 yang hingga saat ini belum mereda. Dibutuhkan ...

Polwan Turun Warga Dapat Masker Ist.
Beritabatavia.com -

Guna mempercepat proses pencegahan penyebaran dan penularan wabah virusĀ  corona atau covid-19 yang hingga saat ini belum mereda. Dibutuhkan kesadaran bersama untuk tetap displin menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya memutus rantai penyebaran dan penularan voris covid-19.

Kesadaran dan ketaatan untuk tetap displin menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau keramaian, harus disertai dengan imbauan dan ajakan serta pengawasan yang ketat. Seperti yang dilakukan para Polisi Wanita (Polwan) bertepatan di HUT Polwan ke 72.

Jajaran Polwan Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan bagi-bagi masker di perempatan lampu merah Slipi Jakarta Barat. Selain penegakan displin juga dalam rangka menyambut peringatan HUT Polisi Wanita ke 72 tepatnya pada 1 September 2020.

Aksi sosial tersebut hadir diantaranya Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Barat AKBP Widiastuti Chasanah Putri, Kabag Ren Polres Metro Jakarta Barat AKBP Rita Iriana, Wakasat Narkoba Kompol Rosana A Labobar, Kasie Keu Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lustriningsih dan sejumlah Polwan Polres Metro Jakarta Barat.

polwan

Foto : Polwan Polres Metro Jakarta Barat bagi-bagi masker untuk warga

Menurut AKBP Widiastuti Chasanah Putri, pihaknya siap menegur masyarakat yang tidak memakai masker merupakan salah satu penegakan disiplin dalam bermasker. Alasannya bermasker merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang begitu masif.

"Untuk hari ini kita membagikan 200 masker. Sebelumnya kami telah mengunjungi Panti Werdha dan juga mengunjungi rekan-rekan Polwan yang kondisi tidak sehat dan juga beberapa kegiatan seperti trauma hiling di korban kebakaran beberapa waktu lalu," kata AKBP Widiastuti.

Dia menjelaskan, alasan bagi-bagi masker di perempatan lampu merah Slipi dikarenakan wilayah ini lalu lintas paling ramai dan paling aman jika dibagikan di persimpangan lampu merah.

"Di tahun-tahun sebelumnya kita bagikan adalah bunga mawar, namun mengingat sekarang masa pandemi Covid-19, kami ganti dengan bagi-bagi masker," ujarnya.

Kegiatan ini lanjutnya, sekaligus mendukung Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

" Hendaknya semangat para Polwan menjadi kesadaran bersama, bahwa bermasker adalah suatu kewajiban," ujar AKBP Widiastuti. 0 red

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 28 Juli 2020
Selasa, 21 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 01 Juli 2020
Selasa, 30 Juni 2020
Rabu, 24 Juni 2020
Minggu, 21 Juni 2020
Rabu, 17 Juni 2020
Rabu, 17 Juni 2020
Jumat, 12 Juni 2020