Jumat, 04 September 2020 13:46:13

Rampok Bersenjata Laras Panjang, Polisi : Memang Sudah Sering Dia Lakukan

Rampok Bersenjata Laras Panjang, Polisi : Memang Sudah Sering Dia Lakukan

Beritabatavia.com - Berita tentang Rampok Bersenjata Laras Panjang, Polisi : Memang Sudah Sering Dia Lakukan

Korban perampokan 'bengong' saat melapor ke SPKT Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis 3 September 2020, siang. Pasalnya, setelah korban ...

Rampok Bersenjata Laras Panjang, Polisi : Memang Sudah Sering Dia Lakukan Ist.
Beritabatavia.com -

Korban perampokan 'bengong' saat melapor ke SPKT Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis 3 September 2020, siang. Pasalnya, setelah korban membenarkan pelakunya mirip dengan foto yang ditujukkan, polisi bilang bahwa dia memang sering melakukan hal seperti itu.

Meskipun pihak korban sudah mendapat informasi bahwa pelaku sudah ditangkap tim petugas Polres Metro Jakarta Selatan. Tetapi korban mengaku masih trauma, lantaran oknum polisi yang diketahui sering melakukan kejahatan masih dibiarkan memiliki senjata laras panjang.

Sebelumnya, empat korban masing-masing Achmad Khidane Hidayat dan M Faiz Farhan serta Naupal dan Jadwa, Kamis 3 Septmber 2020 pagi sedang mengendarai dua sepeda motor. Saat melintas di Jl Harsono RM kawasan Ragunan Pasar Minggu, mereka  berhenti didekat warung seberang BRI untuk membeli minum. Tiba-tiba mereka dihadang mobil ertiga B 2002 STQ yang di dalamnnya ada tiga orang berpakaian lengkap dan mengaku sebagai brigadir sedang melakukan patroli.

Ketiga pelaku meminta kunci kontak sepeda motor Beat Pop warna hitam B 4178 SIG dan Yamaha Aerox warna hitam B 6827 VRE serta STNK dan SIM berikut empat unit  HP milik korban.    

Kemudian korban sempat menolak ketika pelaku menyuruh korban masuk kedalam mobil. Saat itulah seorang pelaku mengeluarkan senjata laras panjang dan  mengokang lalu menodongkan ke arah kepala korban. Saat itu ada beberapa warga, tetapi tidak berani. Karena ketakutan, akhirnya dua korban masuk ke dalam mobil, sedangkan dua lainnya ditinggal dilokasi kejadian.

Seorang pelaku bertindak sebagai sopir mobil dan dua lainnya mengendarai sepeda motor korban seraya mengikuti mobil dari belakang. Sebelum diturunkan di kawasan Pajeten Village, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kedua korban sempat dibawa keliling-keliling.

Saat masih didalam mobil korban ditanyai sekolah dimana, tinggal dimana dan ditawarin mau diantar ke rumah atau tidak. Tetapi akhirnya kedua korban diturunkan di wilayah Pejaten Village, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Atas peristiwa yang menimpa para mahasiswa tersebut, lalu korban  melaporkannya ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan laporan polisi no LP/1680/K/IX/2020/PMJ/Resto Jaksel. Saat itulah petugas menunjukkan foto kepada pelapor seraya membenarkan orang yang di foto mirip dengan  pelaku. Lalu petugas mengatakan, memang sudah sering dia melakukan seperti itu.

Sayangnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan,AKBP Irwan Susanto tidak merespon pesan yang disampaikan lewat WhatsApp.0 son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 25 Agustus 2020
Selasa, 18 Agustus 2020
Selasa, 11 Agustus 2020
Senin, 10 Agustus 2020
Selasa, 04 Agustus 2020
Selasa, 28 Juli 2020
Selasa, 21 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 01 Juli 2020
Selasa, 30 Juni 2020