Kamis, 10 September 2020 18:04:19

Acara di Mapolda Metro Jaya Terkesan Abaikan Protokol Kesehatan

Acara di Mapolda Metro Jaya Terkesan Abaikan Protokol Kesehatan

Beritabatavia.com - Berita tentang Acara di Mapolda Metro Jaya Terkesan Abaikan Protokol Kesehatan

TNI-Polri bersama Satgas Covid-19 hingga KPU membagikan sebanyak 34 juta masker lebih ke seluruh wilayah Indonesia dalam rangka kampanye jaga ...

Acara di Mapolda Metro Jaya Terkesan Abaikan Protokol Kesehatan Ist.
Beritabatavia.com -

TNI-Polri bersama Satgas Covid-19 hingga KPU membagikan sebanyak 34 juta masker lebih ke seluruh wilayah Indonesia dalam rangka kampanye jaga jarak untuk menghindari kerumunan. Pembagian masker dalam rangka Operasi Yustisi dan Pilkada 2020 ini berlangsung serentak di seluruh Polda dan Polres seluruh Indonesia.

“Total masker secara simbolik seluruh Indonesia ada 34 juta lebih buah masker akan dibagikan secara serentak hari ini dan besok,” kata Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, (10/09/2020).

Dikatakan Gatot, acara di Polda Metro pada hari ini juga disaksikan secara virtual oleh jajarannya di seluruh wilayah di Indonesia. Hal ini untuk meningkatkan ketertiban penggunaan masker masyarakat.

“Kegiatan ini dihadiri seluruh Kapolda jajaran melalui video conference termasuk para pasangan calon, timses melalui video  conference kita juga langsung streaming  YouTube, IG agar masyarakat bisa lihat,” beber Gatot yang juga Wakil Ketua Pelaksana Tim Penanganan Virus Corona dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Selain itu, Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) itu mengatakan hari ini pihaknya juga me-launching  kegiatan Operasi Yustisi. Operasi itu bertujuan untuk lebih mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Pendisiplinan harus tegas makanya hari ini kita  launching Operasi Yustisi penegakkan masker. Di situ ada polisi, TNI, Satpol PP, kejaksaan, hakim itu akan dilakukan pagi, siang, malam untuk masyarakat dengan sanksi yang tegas,” katanya.

Untuk diketahui, di Polda Metro Jaya sendiri Polri membagikan lima juta masker ke seluruh wilayah Metro Jaya hari ini. Wilayah Metro Jaya itu terdiri dari Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang. Dari pantauan, acara kampanye jaga jarak dan protokol kesehatan jelang Pilkada serentak 2020 yang dirangkai pencanangan pembagian masker serentak di Lapangan Promoter Mapolda Metro Jaya, justru terkesan melanggar protokol kesehatan karena mengundang kerumunan orang. Penjagaan ekstra ketat diterapkan bagi siapapun yang masuk ke dalam tenda. Hanya para undangan yang dapat masuk. Begitu juga wartawan yang akan masuk jumlahnya terbatas dan terlebih dahulu harus menjalani rapid test.

Namun di luar tenda, ratusan orang baik anggota kepolisian, pengawal pejabat undangan, awak media dan masyarakat justru berkerumun dan agak berdesakan. Kondisi ini memungkinkan penyebaran virus corona atau Covid-19. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Ketua Pelaksana Tim Penanganan Pandemi Virus Corona dan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Menteri BUMN Erick Tohir, Ketua KPU Arief Budiman dan Bawaslu Pusat, Wakasad Letjen TNI Moch. Fachruddin, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, serta pejabat utama Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. 0 fery

Berita Lainnya
Senin, 03 Agustus 2020
Senin, 20 Juli 2020
Minggu, 19 Juli 2020
Senin, 06 Juli 2020
Selasa, 23 Juni 2020
Senin, 22 Juni 2020
Minggu, 19 April 2020
Jumat, 17 April 2020
Selasa, 14 April 2020
Senin, 13 April 2020
Jumat, 10 April 2020
Selasa, 07 April 2020