Rabu, 16 September 2020 08:29:06

Forum SJI PWI Jaya Gelar Webinar 'Hoax Covid-19 Antara Pandemik & Infodemik'

Forum SJI PWI Jaya Gelar Webinar 'Hoax Covid-19 Antara Pandemik & Infodemik'

Beritabatavia.com - Berita tentang Forum SJI PWI Jaya Gelar Webinar 'Hoax Covid-19 Antara Pandemik & Infodemik'

Pandemi virus corona atau covid-19 bukan saja merontokkan perekonomian dan merubah perilaku sosial masyarakat serta mengancam keselamatan jiwa. ...

Forum SJI PWI Jaya Gelar Webinar 'Hoax Covid-19 Antara Pandemik & Infodemik' Ist.
Beritabatavia.com -

Pandemi virus corona atau covid-19 bukan saja merontokkan perekonomian dan merubah perilaku sosial masyarakat serta mengancam keselamatan jiwa. Tetapi ditengah pandemi virus covid-19 yang belum ada kepastian kapan berakhir,juga tumbuh berbagai informasi tentang virus covid-19 yang membingungkan masyarakat.

Seperti informasi yang berseliweran di jagat medsos mengenai cara penyembuhannya yang bisa dilakukan melalui berbagai cara tanpa melalui medis. Padahal, hingga kini belum ada obat yang menyembuhkannya dan vaksin yang mencegahnya.

Malah, ada yang mengatakan deksametason, klorokuin, asap cair tempurung kelapa, minyak kayu putih, probiotik dan masih banyak lagi sehingga bikin masyarakat tambah gaduh.

Alhasil, perpaduan pandemi dan infodemi ini seperti bola liar yang semakin membingungkan. Ada orang yang lebih takut dengan pandeminya, namun, ada pula yang khawatir dengan infodeminya.

Nah, beranjak dari itu Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) PWI Jaya akan menyelenggarakan webinar yang mengambil tema 'Hoax Covid-19 Antara Pandemik dan Infodemik' pada, Kamis, 17 September 2020, pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

“PWI Jaya selalu mendukung program yang bermanfaat bagi banyak orang, apalagi saat ini kita dikepung Covid-19 yang entah sampai kapan akan berakhir. Melalui webinar  diharapkan semua yang mengikuti acara ini bisa mengambil manfaatnya. Intinya kita ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah, SE MH di Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Hal senada diungkapkan Direktur SJI PWI Jaya, Romi Syahril SSos MM, yang mengaku sangat khawatir dengan meningkatnya jumlah orang yang terjangkit dan meninggal dunia akibat Covid-19.

"Semoga webinar ini bisa memberikan edukasi bagi kita semua bagaimana menyikapi Covid-19. Mengingat paradigma orang berbeda-beda terhadap wabah ini. Ada yang cuek menganggap wabah ini tak ada, tapi ada juga yang bersikap biasa saja, namun tetap menjalankan protokol kesehatan. Dan, ada pula yang terlalu berlebihan sampai ogah berinteraksi dengan orang lain sampai memilih tak keluar rumah sama sekali. Tapi semua itu pilihan," katanya.

Forum SJI PWI Jaya  yang disupport oleh BPJS Ketenagakerjaan ini menghadirkan empat narasumber yang berkompeten dibidang masing-masing. Diantaranya, dr. Reisa Broto Asmoro (Jubir Satgas Covid-19), Dr. Marlinda Irwanti, SE MSi (Direktur Pascasarjana Usahid), Sumarjono (Direktur Perencanaan Strategis & TI BPJS Ketenagakerjaan) dan Apt Drs Julian Afferino, MS (CEO Pharma Care Colsulting).Supaya acara ini tambah seru, host dipandu oleh Apt Dra Tresnawati (Suara Merdeka/Sekretaris SJI) dan moderator Edy Suherli (Pemred Beepdo.com/Wadir II SJI).0 rel  

Berita Lainnya
Rabu, 07 Oktober 2020
Selasa, 06 Oktober 2020
Senin, 05 Oktober 2020
Sabtu, 03 Oktober 2020
Selasa, 29 September 2020
Selasa, 29 September 2020
Kamis, 17 September 2020
Rabu, 16 September 2020
Jumat, 04 September 2020
Kamis, 03 September 2020
Senin, 31 Agustus 2020
Jumat, 28 Agustus 2020