Rabu, 30 September 2020 15:01:41

Buka-Bukaan Ala Kapolri dengan Komisi III DPR RI, Bentuk Tim Audit Proyek IT 3 Tahun Terakhir

Buka-Bukaan Ala Kapolri dengan Komisi III DPR RI, Bentuk Tim Audit Proyek IT 3 Tahun Terakhir

Beritabatavia.com - Berita tentang Buka-Bukaan Ala Kapolri dengan Komisi III DPR RI, Bentuk Tim Audit Proyek IT 3 Tahun Terakhir

Rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Kapolri secara virtual, Rabu 30 September 2020, sempat tegang. Bermula dari penjelasan Artelia Dahlan, ...

Buka-Bukaan Ala Kapolri dengan Komisi III DPR RI, Bentuk Tim Audit Proyek IT 3 Tahun Terakhir Ist.
Beritabatavia.com -

Rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Kapolri secara virtual, Rabu 30 September 2020, sempat tegang. Bermula dari penjelasan Artelia Dahlan, politisi PDIP, tentang buruknya komunikasi sejumlah perwira Polri akhir-akhir  ini. Menurut  Arteria, hubungan komunikasi Komisi III dengan Polri tidak lagi seperti  sebelumnya. Secara khusus, Arteria, menyoroti komunikasi Kapolda Metro Jaya yang sangat tidak baik.

"Kalau Kapolda Metro Jaya tidak lagi butuh Komisi III, tidak apa-apa.Mungkin karena merasa dekat dengan Presiden, jadi Kapolda Metro tidak lagi perlu," kata Arteria Dahlan.

Namun, para anggota Komisi III DPR RI tetap menyampaikan apresiasi kepada Polri terkait penanganan kasus Djoko Tjandra dan penanganan wabah virus corona atau covid-19. Khususnya pengadaan kampung tangguh yang dipelopori Polda Jawa Timur dan dilanjutkan Polda-Polda lainnya. Para politisi Senayan mengakui kinerja Polri selama wabah covid-19 merebak di Tanah Air. Sejak awal Polri sangat menonjol, melakukan berbagai upaya seperti pembagian Bansos, semprot dan berbagai upaya lainnya.

Tidak lupa, anggota Komisi III DPR RI, meminta Polri agar netral dalam pelaksanaan Pilkada pada Desember mendatang. Polri diminta bertindak tegas terhadap semua pelanggaran dalam rangkaian Pilkada. Kapolri Jenderal Idham Azis juga diminta melakukan audit aset-aset Polri dan evaluasi program proyek pengadaan dibidang informasi dan   telekomunikasi (IT)di lingkungan Polri khususnya yang dilaksanakan lima tahun terakhir.

Giliran Kapolri Jenderal Idham Azis, merespon ala Sulawesi membuat suasana rapat kerja kembali mencair. Sehingga Rapat Kerja yang membahas Evaluasi Pengamanan dan Pengawalan selama New Normal, Penegakan Hukum Sektor Penerimaan Negara, Pengungkapan Kasus-kasus Aktual, dan lain-lain, suhunya perlahan menurun.

"Saya akan membentuk tim yang dipimpin Irwasum Polri untuk melakukan audit pengadaan IT yang terjadi tiga sampai empat tahun belakangan ini," kata Kapolri Jenderal Idham Azis.

Jenderal bintang empat itu juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Komisi III DPR RI. Semua yang disampaikan kepada kami sudah didengar seluruh Kapolda. Semuanya menjadi obat jamu bagi Polri agar tetap semangat dan bekerja lebih baik ke depan.

Terkait sanksi yang diberikan kepada anggota yang nakal, Kapolri tetap komitmen untuk menindak.

"Sebelum ayam berkokok saya sudah tindak. Kalau sekarang bisa main tempeleng langsung saya tempeleng itu, seperti Kapolsek yang di Tegal," kata Jenderal Idham.

Sedangkan soal narkoba, Idham menjelaskan,sudah  memerintahkan seluruh Direktur Narkoba agar bertindak tegas.

" Saya tidak mau punya Dirnarkoba ayam sayur,langsung saya ganti pemainnya, banyak yang siap dan lebih baik," tegasnya.

Dia juga menjelaskan, polisi ini seperti dosa tak berampun jasa tak terhimpun, tiap hari melakukan tugas dengan baik, tetapi hanya karena perilaku satu dua anggota semuanya menjadi seperti itu semua. Tetapi, percayalah masih banyak polisi yang baik dan berintegritas.

Menurut Kapolri, sudah memerintahkan seluruh Kapolda agar bertindak tegak lurus saja. Dia mengaku, memang para Kapolres didaerah sudah merasa seperti raja-raja kecil. Kapolri mengungkapkan, ada satu lemari marahnya kepada Kapolda dan Kapolres yang belum saya ungkapkan.

" Saya apa adanya saja, beginilah jawaban orang solowesi,"ujar Kapolri. 0 son  
 

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 11 Agustus 2020
Senin, 10 Agustus 2020
Selasa, 04 Agustus 2020
Selasa, 28 Juli 2020
Selasa, 21 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 01 Juli 2020
Selasa, 30 Juni 2020
Rabu, 24 Juni 2020
Minggu, 21 Juni 2020