Kamis, 29 Oktober 2020 10:13:52

Refleksi Sumpah Pemuda,Karang Taruna Bina Bangsa Bulukumba Gelar Dialog Kepemudaan

Refleksi Sumpah Pemuda,Karang Taruna Bina Bangsa Bulukumba Gelar Dialog Kepemudaan

Beritabatavia.com - Berita tentang Refleksi Sumpah Pemuda,Karang Taruna Bina Bangsa Bulukumba Gelar Dialog Kepemudaan

Karang Taruna Bina Bangsa Desa Anrang merefleksikan Sumpah Pemuda melalui kegiatan dialog dan diskusi kepemudaan bertajuk “Menumbuhkan ...

Refleksi Sumpah Pemuda,Karang Taruna Bina Bangsa Bulukumba Gelar Dialog Kepemudaan Ist.
Beritabatavia.com - Karang Taruna Bina Bangsa Desa Anrang merefleksikan Sumpah Pemuda melalui kegiatan dialog dan diskusi kepemudaan bertajuk “Menumbuhkan Semangat Untuk Kejayaan Bangsa". Kegiatan dilaksanakan TBM Rumah Nalar Desa Anrang pada Rabu Malam, (28/10/2020).

Pada kegiatan refleksi ini dilaksanakan dua bentuk yaitu dialog dan nonton film inspirasi bertajuk pemuda. Membahas materi Publikasi dan Peningkatan Visitor Media Web/Blog yang dibawakan oleh Muhammad Akbar S. Pd dan Materi dialog yang ke dua adalah   Entrerpreneurship Era Industri 4.0 yang sejatinya diantarkan oleh Akbar Alimuddin, S.Pd., M.Pd yang merupakan owner Kedai Madu Sulawesi.Namun karena pengusaha muda asal Bulukumba ini ada kesibukan di Makassar maka digantikan oleh Indrawan, SE selaku Owner Kopi Anrang.


Diawan Cahyawan, selaku Ketua Karang Taruna Bina Bangsa Desa Anrang mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Diskusi Kepemudaan di hari Sumpah Pemuda ini.

Apalagi pesertanya terlihat sangat antusias. 
“Luar biasa, dapat ilmu dan pengalaman baru tentang media informasi dan komunikasi. Saya sangat berterima kasih kepada pemateri hari ini oleh saudara Akbar," ujarnya.


“Kegiatan hari ini sangat bermanfaat karena ada banyak pengetahuan baru yang saya dapat dari kegiatan diskusi malam ini. Saya lebih memahami cara membuat tulisan yang baik, yang nanti tulisan ini akan sangat berguna yang bisa diakses melalui informasi dan komunikasi," kata Andra seorang peserta menimpali.

Pada kegiatan ini, narasumber memaparkan pentingnya branding di media. Serta membangun jaringan media yang ada, baik regional maupun daerah.


"Peran media sangat besar dalam kehidupan masyarakat. Setiap branding atau nama lembaga jika ingin muncul di media maka harus memperhatikan kekuatan brand mereka dan membangun jaringan media yang banyak," tegas Akbar.

Pemuda asal Bulukumba yang juga Pimpinan Mujahid Dakwah Media tersebut menegaskan bahwa keahlian di bidang media dizaman modern saat ini adalah sebuah keharusan yang dimiliki oleh anak-anak muda. 

"Seorang pemuda harusnya memiliki skill dan keahlian baik dibidang keilmuan mereka dan juga dibidang media. Apakah ingin menjadi seorang ahli desain, editing video, seorang jurnalis atau wartawan dan keahlian yang lainnya," tegasnya.0 Abdul Haris

Berita Lainnya
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024