Senin, 02 November 2020 19:13:02

Wadirlantas Polda Metro Ajak Ngopi Agustinus Woro dari Tiang Rambu Sudirman

Wadirlantas Polda Metro Ajak Ngopi Agustinus Woro dari Tiang Rambu Sudirman

Beritabatavia.com - Berita tentang Wadirlantas Polda Metro Ajak Ngopi Agustinus Woro dari Tiang Rambu Sudirman

Wadirlantas Polda Metro AKBP Hari Purnomo membujuk pemasang bendera merah putih dan spanduk, Agustinus Woro, di jalan jendral Sudirman dekat MRT ...

Wadirlantas Polda Metro Ajak Ngopi Agustinus Woro dari Tiang Rambu Sudirman Ist.
Beritabatavia.com -

Wadirlantas Polda Metro AKBP Hari Purnomo membujuk pemasang bendera merah putih dan spanduk, Agustinus Woro, di jalan jendral Sudirman dekat MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020). Agustinus akhirnya mau turun setelah sekitar setengah jam bertengger di atas papan penunjuk jalan tersebut. Hari menyebut, pria itu akhirnya turun  setelah ngobrol-ngobrol dan diajak minum kopi.

"Saya lihat kan beliau orang tua, mungkin belum sarapan, belum ngopi  sehingga saya ajak ngobrol ringan aja. Secara humanis," ujarnya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi dan sempat viral. Saat itu Hari sedang melintas di lokasi untuk menuju ke lokasi aksi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Awalnya, Hari melihat kemacetan. Ia pun turun untuk mengecek kemacetan itu dan melihat ada pria yang naik ke atas rambu penunjuk jalan.

"Saya lewat situ di Jalan Sudirman mau ada persiapan pengamanan unjuk rasa di Patung Kuda ya saya lewat kok macet sekali," kata dia. Setelah saya cek, lanjutnya, ternyata ada orang yang tidak begitu dikenal naik di atas tiang rambu petunjuk arah jalan.

"Saya lihat di situ ada banyak petugas, tapi belum ada yang melakukan negosiasi untuk menurunkan yang bersangkutan," ungkapnya. Hari pun berinisiatif untuk naik ke atas dan membujuk pria itu. ia bernegosiasi selama 30 menit.

"Hampir 30 menit itu karena orangnya berpindah-pindah. Tadinya kan di pojok kiri, terus saya naik saya memberanikan diri ke tengah, nah dia geser ke tengah. Itu kan geser cukup lama ya," jelasnya.

Kemudian kita berdua sama-sama di tengah, di situ saya lakukan negosiasi dengan pendekatan-pendekatan humanis. "Untuk selanjutnya diamankan ke Polsek Metro Tanah Abang," tegas Hari.

Sementara itu saat yang sama anggota Koramil 05/TA, Kodim 0501/JP BS Serda Rif'an Ansori menyampaikan, Agustinus yang melakukan orasi berdiri diatas tiang marka jalan. "Mencegah bahaya yang akan terjadi, maka dilakukan upaya menurunkan dengan membujuk Agustinus untuk turun. Selanjutnya kita bawa ke Polsek Metro Tanah Abang," tambah Babinsa Ansori. Diketahui sebelumnya aksi seperti itu juga sudah pernah dilakukan Agustinus. April 2019 Agustinus Woro memanjat baliho bergambar Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di samping kantor PBNU, Senen, Jakarta Pusat sambil membawa bendera merah putih. 0 fey

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 07 Oktober 2020
Minggu, 27 September 2020
Jumat, 25 September 2020
Rabu, 23 September 2020
Rabu, 23 September 2020
Selasa, 22 September 2020
Selasa, 22 September 2020
Minggu, 20 September 2020
Senin, 14 September 2020
Kamis, 10 September 2020
Kamis, 10 September 2020
Sabtu, 05 September 2020