Jumat, 06 November 2020 17:55:16

Ratusan Kali Beraksi, Subdit II Resmob Amankan Pelaku Curanmor Seorang Lagi Didor

Ratusan Kali Beraksi, Subdit II Resmob Amankan Pelaku Curanmor Seorang Lagi Didor

Beritabatavia.com - Berita tentang Ratusan Kali Beraksi, Subdit II Resmob Amankan Pelaku Curanmor Seorang Lagi Didor

Tim Unit II Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku curanmor, yang beraksi di beberapa tempat di ...

Ratusan Kali Beraksi, Subdit II Resmob Amankan Pelaku Curanmor Seorang Lagi Didor Ist.
Beritabatavia.com -

Tim Unit II Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku curanmor, yang beraksi di beberapa tempat di Jakarta. Setelah ratusan kali melakukan aksi curanmor tersangka berinisial MJ terhenti setelah ditembak oleh petugas.

“Pelaku berinisial MJ kita lakukan tindakan tegas dan terukur karena melawan dengan senjata api. Pelaku tewas keitka dalam perjananan ke runah sakit,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro, Jakarta, Jumat (6/11).

Dia menerangkan, pelaku berinisial MJ bersama rekannya berinisial A tebilang sadis karena mereka tidak segan-segan melukai orang lain. “Pelaku ini beraksi dengan membawa senpi, dan tidak segan-segan melukai korban mapun petugas. Kami makanya mengambil langkah tegas dan terukur,” jelasnya.

Menurut Yusri, kedua pelaku selalu beroperasi dengan kelompok lain yang berjumlah 6 orang. Mereka selalu berganti pasangan ada yang berperan sebagai pemetik dan joki. “Pelaku sudah puluhan hingga ratusan kali melakukan pencurian motor. Mereka ini bukan pemain baru sudah ratusan kali,” jelasnya.

Yusri menegaskan, dalam aksinya pelaku mencuri motor tidak hanya terparkir di perumahan, kantor dan toko. Namun, motor yang terparkir didalam rumah sekalipun dengan hitungan detik pelaku bisa menggasak motor. “Dengan cara merusak gembok menggunakan kunci leter T. Aksi, pelaku ini sangat cepat, ratusan kali dan 50 kali beraksi. Mereka dari Sumatra dan Banten,” ungkapnya.

Yusri menegaskan, kasus curanmor di wilayah hukum Polda Metro Jaya cukup tinggi. Dalam sehari kasus curanmor selalu terjadi. “Kasus kehilangan motor diwilayah hukum Polda Metro Jaya cukup tinggi.Tetapi pengungkapan juga banyak. Ironisnya, motor korban masih kredit. Bahkan, Pak Kapolda membentuk tim khusus seperti halnya tim khusus penanganan begal sepeda,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, kedua pelaku diketahui berada dikawasan Kelapa Dua, Tangerang, Banten, pada Kamis (5/11). Pelaku MJ mencoba melawan petugas dengan senpi rakitan karena jiwa anggota terancam, petugas mengambil langkah tegas dengan menembak mati. Sementara pelaku berinisial A kami tangkap. Akibatnya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan UU Darurat Nomor 12/51 dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun. 0 fer

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 07 Oktober 2020
Minggu, 27 September 2020
Jumat, 25 September 2020
Rabu, 23 September 2020
Rabu, 23 September 2020
Selasa, 22 September 2020
Selasa, 22 September 2020
Minggu, 20 September 2020
Senin, 14 September 2020
Kamis, 10 September 2020
Kamis, 10 September 2020
Sabtu, 05 September 2020