Sabtu, 07 November 2020 13:57:09

Peduli POSBEKASI Lewat Khitanan Gratis

Peduli POSBEKASI Lewat Khitanan Gratis

Beritabatavia.com - Berita tentang Peduli POSBEKASI Lewat Khitanan Gratis

Program Khitanan perdana Posbekasi.com Peduli bekerjasama dengan Yayasan Al Marhamah, Sabtu (7/11/2020) pagi, telah mengkhitankan Muhammad Junior ...

Peduli POSBEKASI Lewat Khitanan Gratis Ist.
Beritabatavia.com - Program Khitanan perdana Posbekasi.com Peduli bekerjasama dengan Yayasan Al Marhamah, Sabtu (7/11/2020) pagi, telah mengkhitankan Muhammad Junior Rizki Alamsyah (putra keempat pasangan Rusandi dan Sutri Setyowati), dan Marvin Sakti Ardianto (putra ketiga pasangan Budianto dan Kartini).

"Untuk Muhammad Junior dan Marvin Sakti, semoga menjadi anak shaleh. Dan Kedua orangtuanya diberikan kesabaran dan kemampuan mendidik anak," doa Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Al Marhamah, Ustadz H.Mohamad Subchansyah, ST, MT saat membuka Program Khitanan Posbekasi.com Peduli di Perumahan Kota Baru Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/11/2020).   

Ustadz Subchansyah juga menawarkan kepada kedua orang tua Muhammad Junior dan Marvin Sakti kelak tamat sekolah SD ingin tinggal di Ponpes Al Marhamah akan diberi beasiswa hingga SMA/SMK.

"Bila nanti tamat SD, bapak ibu bersedia putranya tinggal dan diasuh Ponpes Al Marhamah semua keperluan sehari-harinya dan sekolah hingga SMA/SMK akan dibiayai Ponpes Al Marhamah," ungkap Ustadz Subchansyah.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Subchansyah memberikan baju koko dan uang tali asih pada Muhammad Junior (Kelas IV SDN Cimuning 2) dan Marvin Sakti (Kelas V SDN Cimuning 1). 
"Pagi ini, acara khitanan untuk anak dari keluarga dhuafa. Alhamdulillah, cepat, simpel, sederhana dan tepat guna," ucap Ustadz Subchansyah mengapresiasi Posbekasi.com Peduli yang dinilainya sangat tepat sasaran setelah melihat langsung keadaan keluarga kedua orang tua anak yang di khitan.

Sementara, Koordinator Posbekasi.com Peduli, Andi Zainal menyatakan Program Khitanan ini merupakan program berkelanjutan yang dilakukan setiap bulan untuk anak yatim dan keluarga kurang mampu. 

"Khitanan ini merupakan bagian dari program Posbekasi.com Peduli bersama Yayasan Al Marhamah secara berkelanjutan setiap bulannya," kata Andi Zainal. 

Sebelumnya, penanggung jawab Posbekasi.com Peduli, Hasibuan Hasriwal AS menyampaikan program khitanan (sunatan) ini dalam rangka 6 tahun berdirinya Posbekasi.com yang dirangkai dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2020. 

"Kami melakukan kolaborasi indenpedensi media dengan kegiatan peduli sosial khitan anak yatim dan kurang mampu setiap bulan. Terimakasih para dermawan yang telah peduli dan berbagi rezekinya membantu saudara saudara kita kaum dhuafa dalam program ini," kata Pemimpin Umum Posbekasi.com. 

Sedangkan pengelola keuangan Posbekasi.com Peduli, Imam Saroji menyatakan pelaksanaan khitanan untuk bulan November 2020 ini merupakan sumbangsih dari dermawan yang telah menginfakan sebagian rezekinya.

Dikatakannya, infak sedekah dermawan yang menyampaikan donasinya ke rekening BCA 578 053 6138 (atasnama Imam Saroji),  di antaranya dari anggota DPRD Jabar H.Syahrir, M. IPol, Icha Bahri (Sekolah Islam NIBIIS-INIIS), DR. Daduk Merdika Mansur, ST, MM (Sekolah SMK Telkom Bandung), Ismet Bahar (Kota Bekasi), 
Ir. Naimin (Kota Bekasi), Ismail Hasibuan (Jakarta), Zulkarnain Hasibuan (Jakarta), dan Syafruddin,ST (Jakarta). 

"Infak sedekah dermawan untuk program khitanan bulan November 2020 ini telah dilaksanakan dengan mengkhitankan Muhammad Junior dan Marvin Sakti. Kami sangat mengharapkan para dermawan terus berdonasi untuk mengkhitankan anak-anak yatim dan kurang mampu di pekan pertama bulan Desember 2020 Mendatang. Semoga Allah membalas kebaikan para donatur," kata Imam Saroji.0 red

Berita Lainnya
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024