Rabu, 09 Desember 2020 13:39:42

Polri Pastikan Penyidikan Kasus Penembakan Berjalan Transparan & Profesional

Polri Pastikan Penyidikan Kasus Penembakan Berjalan Transparan & Profesional

Beritabatavia.com - Berita tentang Polri Pastikan Penyidikan Kasus Penembakan Berjalan Transparan & Profesional

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono memastikan proses penyidikan kasus tewasnya enam orang pengawal  Muhammad Rizieq Shihab (MRS) ...

Polri Pastikan Penyidikan Kasus Penembakan Berjalan Transparan & Profesional Ist.
Beritabatavia.com - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono memastikan proses penyidikan kasus tewasnya enam orang pengawal  Muhammad Rizieq Shihab (MRS) setelah terjadi baku tembak dengan polisi di jalan Tol Jakarta-Cikampek, akan dilakukan secara transparan dan profesional.

Argo mengungkapkan, personel kepolisian yang menyidik kasus tersebut "dipelototi" atau diawasi oleh Divisi Propam Polri. Hal itu dilakukan sebagai upaya menciptakan penegakan hukum yang profesional.

"Semua tindakan yang  dilakukan oleh anggota dalam sidik diawasi dengan ketat oleh Divisi Propam. Semua itu dilakukan agar pengusutan kasus ini transparan," kata Argo dalam keteranganya, kemarin.

Bahkan, Argo menambahkan, saat ini Divisi Propam sudah membentuk tim khusus untuk mengawasi personel polisi yang menangani kasus tersebut. Selain itu, perkara itu juga sudah diambil alih oleh Mabes Polri.

"Kadiv Propam sudah membentuk tim. Saat ini kasus tersebut sudah ditarik ke Mabes Polri," ujar Argo.

Argo juga menyebut, Puslabfor Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap mobil yang terlibat dalam insiden kasus penembakan tersebut. "Saat ini akan dilakukan Autopsi dan Puslabfor akan memeriksa mobil," tandasnya.

Menurutnya, ke enam jenazah masih berada di RS Polri lantaran belum rampungnya pemeriksaan forensik terkait kasus penyerangan tersebut. "Iya masih belum selesai pemeriksaan kedokteran forensiknya," tutupnya. 0 red

Berita Lainnya
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Sabtu, 09 Maret 2024
Kamis, 07 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Kamis, 29 Februari 2024
Rabu, 28 Februari 2024
Selasa, 27 Februari 2024
Kamis, 22 Februari 2024