Kamis, 11 Februari 2021 12:38:45

Inilah 2 Strategi Polri - TNI & Kemenkes Perangi Covid

Inilah 2 Strategi Polri - TNI & Kemenkes Perangi Covid

Beritabatavia.com - Berita tentang Inilah 2 Strategi Polri - TNI & Kemenkes Perangi Covid

Agar strategi pemerintah memerangi pandemi virus corona atau covid-19, untuk menurunkan laju penularan lebih efektif dan maksimal. Polri dan TNI ...

Inilah 2 Strategi Polri - TNI & Kemenkes Perangi Covid Ist.
Beritabatavia.com -

Agar strategi pemerintah memerangi pandemi virus corona atau covid-19, untuk menurunkan laju penularan lebih efektif dan maksimal. Polri dan TNI menurunkan ribuan personilnya untuk  mendukung upaya tersebut termasuk pelaksanaan vaksinasi yang sudah dilaksanakan awal  Januari 2021 lalu. Untuk persiapan dan pelaksanaan tugas tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi KapoldaMetro Jaya Irjen Fadil Imran, memimpin apel Bhabinkamtibmas dan tenaga tracer-vaksinator di lapangan  Promoter PoldaMetro Jaya,Kamis 11 Februari 2021.

“Sekarang ini, kita sedang perang melawan pandemi yang sudah membunuh lebih dari dua juta umat manusia di dunia, dan kami menyadari membutuhkan sistem pertahanan serta senjata yang ampuh. Untuk itu kami melakukan kerjasama yang merupakan kombinasi dari Polri dan TNI beserta Kementerian Kesehatan,” kata Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin yang hadir dalam apel yang dipimpin Kapolri di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya.

Budi Gunadi menjelaskan bahwa perang melawan pandemi Covid-19 untuk menurunkan laju penularan, pemerintah menyiapkan dua strategi yang akan dijalankan bersama Polri dan TNI.

“Ada dua strategi, yang pertama ini namanya strategi surveillance atau bahasa militernya intel, dimana kita bisa tahu musuhnya dan bergerak dimana saja melalui teknik tracing. Strategi kedua, bagaimana kita mesti membunuh musuhnya, yang bukan manusia melainkan virus itu sendiri yang ada di dalam tubuh manusia. Cara bunuhnya dengan apa, ya dengan vaksin. Kementerian Kesehatan menyadari untuk melakukan tracing dibutuhkan 30 tracer per 100 ribu penduduk, karena kita tidak punya aparat sebesar itu, maka kami bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk bisa melakukan strategi pertama ini,” tegas Menkes.

Usai pengarahan kepada seluruh peserta, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengatakan, Polri dan TNI menurunkan seluruh jajarannya untuk memaksimalkan upaya pemerintah memerangi pandemi covid-19 dan proses vaksinasi yang sudah berjalan. Apel ini sebagai bentuk kesiapan Polri dalam mendukung program – program Pemerintah untuk mengatasi ataupun menurunkan Covid-19 yang saat ini kita tahu bersama angkanya masih cukup tinggi.

“Kami memberangkatkan anggota yang mendapatkan tugas sebagai vaksinator secara serentak untuk bertugas di seluruh wilayah Indonesia,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

kapolri

Foto : Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Menkes Budi Gunadi serta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Kapolri juga mengingatkan seluruh jajarannya dan TNI bersama-sama bersinergi untuk mensukseskan agenda penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah seperti PSBB, PPKM, hingga PPKM Mikro. Untuk dapat menahan laju penularan virus covid-19 yang hingga saat ini masih terus berkembang.

“Dalam kesempatan ini, saya sampaikan kepada seluruh jajaran Polri agar terus bersinergi dengan seluruh jajaran TNI yang ada di lapangan beserta tenaga kesehatan sehingga bisa menegakkan aturan terkait program Pemerintah, sehingga bisa menurunkan laju pertumbuhan angka Covid-19 yang terjadi,” tegas Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 0 son

Berita Lainnya
Kamis, 20 Mei 2021
Senin, 17 Mei 2021
Sabtu, 15 Mei 2021
Selasa, 27 April 2021
Selasa, 27 April 2021
Kamis, 22 April 2021
Selasa, 13 April 2021
Jumat, 02 April 2021
Kamis, 01 April 2021
Rabu, 31 Maret 2021
Senin, 29 Maret 2021
Senin, 29 Maret 2021