Senin, 22 Februari 2021 14:08:20

Kapolda Metro : Kita Harus Pastikan Warga Korban Banjir Selamat

Kapolda Metro : Kita Harus Pastikan Warga Korban Banjir Selamat

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolda Metro : Kita Harus Pastikan Warga Korban Banjir Selamat

Kapolda Metro Jaya Irjen DR. M. Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman memimpin langsung pelaksanaan evakuasi korban banjir ...

Kapolda Metro : Kita Harus Pastikan Warga Korban Banjir Selamat Ist.
Beritabatavia.com - Kapolda Metro Jaya Irjen DR. M. Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman memimpin langsung pelaksanaan evakuasi korban banjir akibat jebolnya Tanggul Sungai Citarum, Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Minggu 21/2 dini hari. Sekitar 10.000 KK yang tinggal Desa Sukaurip, Desa Karang Segar, Desa Bantar Sari, dan Desa Sumberurip,Kabupaten Bekasi harus mengungsi sebab ketinggian air sudah mencapai atap rumah. Meskipun sebagian warga tetap memilih bertahan di rumahnya dengan alasan menjaga harta benda milik mereka.

"Kendalanya ada sebagian masyarakat yang tidak mau ngungsi, karena menjaga hartanya," ungkap Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Arurrachman kepada wartawan di Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Senin (22/2/2021).

Namun demikian, jajaran Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya masih terus melakukan evakuasi, terutama bagi wanita dan anak-anak.

"Khusus ibu-ibu dan anak kecil kita evakuasi. Kalau ada yang nunggu hartanya kita tetap kirimkan bantuan melalui LCR," sambung Dudung.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, menerangkan, pihaknya memaksimalkan empat hal dalam penanganan korban tanggul jebol di Pebayuran, Kabupaten Bekasi ini.

"Kita melakukan 4 hal. Yakni pertama bagaimana evakuasi, akomodasi, logistik dan kesehatan. Tujuannya untuk memastikan masyarakat yang terdampak mendapat layanan kesehatan, makanan dan logistik dan memastikan keselamatan jiwanya itu bisa diamankan apalagi di era pandemi Covid-19 ini," tutur Fadil Imran.

Berkenaan warga yang masih bertahan di rumahnya, Fadil Imran mengatakan, pihaknya akan mendatangi korban dan mengirimkan bantuan ke lokasi.

"Di beberapa titik masyarakat banyak yang nggak mau tinggalkan rumah, itu gunanya pasukan akan datangi untuk berikan bantuan makanan untuk pastikan mendapat suplai logistik cukup," ujar Fadil menegaskan.

kapolda

Foto : Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memeriksa kesiapan dapur umum untuk warga korban banjir

Untuk diketahui, Kapolda Metro dan Pandam Jaya meninjau lokasi banjir didampingi oleh PJU Polda Metro, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Polrestro Bekasi, Bupati Kabupaten Bekasi dan unsur Muspika Kecamatan Pebayuran.

Di sana, Kapolda Metro juga meninjau dapur umum di posko banjir serta memberikan bantuan sembako kepada korban terdampak banjir yang berada di Saung Desa Jalan Raya Pebayuran Kabupaten Bekasi. 0 red/son

Berita Lainnya
Senin, 25 Maret 2024
Senin, 25 Maret 2024
Senin, 25 Maret 2024
Minggu, 24 Maret 2024
Sabtu, 23 Maret 2024
Jumat, 22 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024