Jumat, 02 April 2021 12:07:43

TNI-Polri Tutup Peluang Aksi Teror & Pelaku Kejahatan

TNI-Polri Tutup Peluang Aksi Teror & Pelaku Kejahatan

Beritabatavia.com - Berita tentang TNI-Polri Tutup Peluang Aksi Teror & Pelaku Kejahatan

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah maupun aktivitas sehari-hari. Polri dan Tentara Nasional ...

TNI-Polri Tutup Peluang Aksi Teror & Pelaku Kejahatan Ist.
Beritabatavia.com -

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah maupun aktivitas sehari-hari. Polri dan Tentara Nasional Indonesia(TNI) meningkatkan kewaspadaan dan mengerahkan sebanyak 5.590 personil untuk melakukan pengamanan maupun patroli. Pengerahan ribuan personil Polri dan TNI itu untuk tidak memberikan peluang bagi pelaku teror maupun aksi kejahatan lainnya di wilayah Ibukota Jakarta dan sekitarnya.

Guna memastikan kesiapan pengamanan dilapangan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP dan jajaran meninjau langsung kesiapan pengamanan yang dilakukan oleh personel gabungan dari TNI dan Polri di Gereja Katedral Jakarta, Kamis (1/4/2021) malam.

“TNI dan Polri menggelar kekuatan di titik-titik terpilih di seluruh Indonesia mulai malam hari ini, baik di gereja, tempat-tempat keramaian maupun objek vital nasional. Kegiatan itu akan dilaksanakan secara terpilih dan terus menerus,” jelas Panglima TNI.

Panglima TNI mengatakan  Intelijen TNI dan Polri terus berkoordinasi untuk melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan-kemungkinan adanya kerawanan. Oleh sebab itu, malam hari ini kita mengecek di lapangan dan sudah digelar sebanyak 5.590 anggota TNI dan Polri di beberapa titik yang dianggap harus diperkuat untuk pengamanannya.

“Malam ini saya bersama Kabaintelkam Polri melaksanakan kegiatan tersebut dan mudah-mudahan apa yang kita laksanakan oleh TNI dan Polri dapat memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat di seluruh Indonesia, sehingga ibadah maupun kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tegas Panglima TNI.

Selain Panglima TNI, hadir juga Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad.

Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan di Gereja Katedral disambut oleh Uskup Agung Jakarta Prof. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo. Panglima TNI dan Uskup Agung Jakarta berbincang terkait pengamanan gereja yang dilakukan TNI dan Polri pasca aksi terorisme yang terjadi di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri Jakarta, beberapa hari yang lalu.

kapolda

Foto : Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurahman memastikan keamanan di ibukota.

Pada kesempatan itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya  Mayjen Dudung Abdurahman mengatakan, kegiatan seperti ini selalu dilakukan untuk memastikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

"Kegiatan seperti ini sudah protap, kalau ada kegiatan seperti peribadatan, TNI Polri tampil untuk mengamankan,"kata Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurahman.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, mengatakan,kegiatan ini dalam rangka mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah maupun aktivitas sehari-hari.
"Kita lakukan patroli di sejumlah wilayah yang berdasarkan informasi perlu mendapatkan pengawasan khusus. Semua titik-titik rawan kita awasi dengan ketat, untuk menutup kesempatan para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya," kata Kapolda Irjen Fadil Imran. 0 son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 23 Agustus 2021
Minggu, 08 Agustus 2021
Kamis, 05 Agustus 2021
Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
Minggu, 18 Juli 2021
Rabu, 14 Juli 2021
Rabu, 30 Juni 2021
Senin, 28 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
Jumat, 18 Juni 2021