Rabu, 19 Mei 2021 15:55:36

Kerja Keras Amankan Ibukota, Gubernur Anies Apresiasi Kapolda & Pangdam Jaya

Kerja Keras Amankan Ibukota, Gubernur Anies Apresiasi Kapolda & Pangdam Jaya

Beritabatavia.com - Berita tentang Kerja Keras Amankan Ibukota, Gubernur Anies Apresiasi Kapolda & Pangdam Jaya

Kapolda Metro Jaya Irjen DR Fadil Imran dan Gubernur DKI Anies Baswedan serta Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman terus bersinergi dan ...

Kerja Keras Amankan Ibukota, Gubernur Anies Apresiasi Kapolda & Pangdam Jaya  Ist.
Beritabatavia.com -

Kapolda Metro Jaya Irjen DR Fadil Imran dan Gubernur DKI Anies Baswedan serta Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman terus bersinergi dan bekerja keras untuk mengendalikan pandemi covid-19 di wilayah Ibukota Jakarta. Tidak hanya menggelar rapat-rapat koordinasi, ketiga pimpinan wilayah DKI itu juga turun kelapangan memastikan pelaksanaan dilapangan berjalan lancar.

Seperti Rabu 19 Mei 2021, Gubernur dan Kapolda Metro Jaya serta Pangdam Jaya melakukan inspeksi ke pos terpadu pemeriksaan Rapid Test Antigen di Jalan Tol Km 34, Cibatu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Gubernur Anies mengatakan, tes cepat (rapid test) antigen di posko tersebut terhadap penumpang dilakukan secara acak (random) sebagai langkah deteksi (skrining) awal terhadap masyarakat yang balik libur Lebaran 1442 Hijriah dari kampung halaman menuju Jakarta.

"Di tempat ini, mobil-mobil dan penumpang dipilih secara random, untuk pelaksanaan rapid test. Tujuannya adalah sebagai skrining pertama bagi warga yang kembali ke Jakarta," kata Anies saat menggelar konferensi pers di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/5/2021).

Sesuai data yang ada, pemeriksaan sudah dilakukan terhadap 5.955 kendaraan ada 22.910 pemudik dan warga yang dites. Dan dari angka 22.910 itu ditemukan 148 orang yang positif atau reaktif. Mereka dirujuk ke Wisma Atlet ada 57 dan 17 lainnya ke rumah sakit lain dan ada 74 yang melakukan isolasi mandiri

"Walaupun angka prosentasenya kecil adalah 148 dari 22.910 tapi jika mereka tidak terdeteksi maka akan menjadi carrier yang bisa menularkan kepada masyarakat yang lain," tegas Gubernur Anies. Kami ingin ibu kota stabil dan kondisi pandemi yang masih sedang terjadi di Jakarta ini masuk di fase yang paling rendah selama 1 tahun terakhir ini, tambahnya.

Anies dan Kapolda serta Pangdam tiba di Posko Swab Antigen Terpadu di Jalan Tol Kilometer 34, Cibatu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu, sekitar pukul 10.55 WIB.  Rombongan kemudian menggelar rapat terbatas di dalam Posko Terpadu Pemeriksaan Tes Cepat (Rapid Test) Antigen Drive Thru Polda Metro Jaya.

Sekitar pukul 11.12 WIB, Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, dan Pangdam Jaya menjeda rapat untuk mengecek ke lapangan guna memastikan proses tes usap (swab) antigen di lapangan berjalan benar. Gubernur, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya juga memasang stiker bebas Covid-19 kepada setiap mobil pribadi yang penumpangnya sudah melakukan pemeriksaan dan dinyatakan negatif usai dilakukan tes usap. Anies juga mengecek jumlah pengecekan yang dilakukan hari ini serta menyemangati tenaga kesehatan yang bertugas di lapangan.

Kapolda Irjen Dr Fadil Imran bersama Pangdam Jaya dan Gubernur DKI Jakarta juga meninjau Kampung Tangguh Jaya dalam rangka pelaksanaan Swab Antigen Gratis bagi masyarakat yang selesai mudik di Kampung Tangguh Jaya RW 05 Sunter Jakarta Utara yang diprakarsai Kapolda Metro Jaya.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, dari pantauan tadi kegiatan berjalan baik petugas-petugas melaksanakan secara profesional.

" Saya saya ingin sampaikan apresiasi kepada petugas dan jajaran Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya serta jajaran dinas kesehatan dan Perhubungan yang bersama-sama kompak bekerja untuk mengamankan ibukota kita," ujar Anies.O son

Berita Lainnya
Rabu, 19 Mei 2021
Minggu, 16 Mei 2021
Minggu, 16 Mei 2021
Jumat, 14 Mei 2021
Rabu, 12 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
Rabu, 05 Mei 2021
Senin, 19 April 2021
Jumat, 16 April 2021
Jumat, 16 April 2021
Senin, 12 April 2021
Jumat, 26 Maret 2021