Senin, 14 Juni 2021 15:05:01

Polda Metro Sita 1,129 Ton Sabu, Kapolri : Kejar Buronan Narkoba

Polda Metro Sita 1,129 Ton Sabu, Kapolri : Kejar Buronan Narkoba

Beritabatavia.com - Berita tentang Polda Metro Sita 1,129 Ton Sabu, Kapolri : Kejar Buronan Narkoba

"Terus lakukan pengejaran para buronan kasus narkoba dan ungkap sindikatnya serta tangkap para pelaku narkoba," instruksi Kapolri ...

Polda Metro Sita 1,129 Ton Sabu, Kapolri : Kejar Buronan Narkoba Ist.
Beritabatavia.com -

"Terus lakukan pengejaran para buronan kasus narkoba dan ungkap sindikatnya serta tangkap para pelaku narkoba," instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kepada seluruh jajarannya, saat memberikan penjelasan terkait pengungkapan narkoba jenisĀ  sabu sebanyak 1,129 ton, di lapangan Presisi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Senin 14/6/2021.

Pada kesempatan itu, Kapolri Sigit juga mengungkapkan rasa prihatin atas peredaran ilegal narkoba yang masih terus terjadi hingga masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Dia mengatakan selama kurun waktu tiga bulan, lima ton sabu berhasil diungkap oleh jajarannya.

"Kalau dihitung, hampir 3 bulan dari Januari kurang lebih ada 5 ton lebih. Kalau kita lihat kondisi seperti ini kita semua prihatin, di tengah kondisi pandemi Covid, di mana kita semua sibuk menekan laju Covid, tapi peredaran narkoba juga sangat tinggi," kata Jenderal Sigit

Melihat kondisi seperti ini, Jenderal Sigit melanjutkan, Indonesia masuk sebagai negara dengan jumlah konsumen narkoba yang cukup besar. Terbukti dengan terungkapnya kasus narkoba dalam jumlah sangat besar, seperti saat ini.

"Artinya kita prihatin bahwa Indonesia saat ini menjadi negara dengan jumlah konsumen yang sangat besar. Terbukti beredarnya narkoba dalam kurun waktu yang tidak lama walaupun bisa kita ungkap, tapi ini gambaran tentunya ini menjadi keprihatinan kita bersama terkait tantangan terhadap generasi masyarakat kita," ujarnya.

Atas dasar kondisi yang memprihatinkan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada jajarannya agar terus melakukan pengungkapan dan pengejaran para pelaku yang masih buron. Instruksi tersebut sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai bentuk perang terhadap narkoba.

Narkoba

Foto : Kapolri tunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,129 ton yang disita Polda Metro Jaya Senin 14 juni 2021

"Kita terus melaksanakan apa yang menjadi perintah Pak Presiden untuk terus melakukan pengejaran, pengungkapan, dan menyelesaikan sampai ke akarnya terkait peredaran narkoba," tegasnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolri Jenderal Sigit menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat atas keberhasilan pengungkapan 1,1 ton sabu jaringan Timur Tengah. Pengungkapan ini kata Sigit, merupakan komitmen Polri dalam memberantas peredaran gelap narkoba.

"Selamat kepada jajaran Polda Metro, Pak Kapolda, Pak Dirnarkoba dan jajaran, serta Polres Jakpus telah mampu mengungkap transaksi nakoba jaringan Timur Tengah. Yang kali ini mereka bekerja sama dengan warga negara baik Indonesia maupun asing yang menjadi narapidana lapas di Cilegon," ujarnya. O son

Berita Lainnya
Rabu, 09 Juni 2021
Kamis, 03 Juni 2021
Selasa, 01 Juni 2021
Senin, 31 Mei 2021
Minggu, 30 Mei 2021
Selasa, 25 Mei 2021
Kamis, 20 Mei 2021
Senin, 17 Mei 2021
Sabtu, 15 Mei 2021
Selasa, 27 April 2021
Selasa, 27 April 2021
Kamis, 22 April 2021