Kamis, 17 Juni 2021 12:06:21

Sambut HUT Bhayangkara, Ratusan Personel Ditlantas PMJ Siap Donorkan Darah

Sambut HUT Bhayangkara, Ratusan Personel Ditlantas PMJ Siap Donorkan Darah

Beritabatavia.com - Berita tentang Sambut HUT Bhayangkara, Ratusan Personel Ditlantas PMJ Siap Donorkan Darah

Hari Donor Darah Sedunia yang diperingati setiap tanggal 14 Juni diwarnai berbagai aktivitas. Misalnya Ditlantas Polda Metro Jaya dan Perempuan ...

Sambut HUT Bhayangkara, Ratusan Personel Ditlantas PMJ Siap Donorkan Darah Ist.
Beritabatavia.com -

Hari Donor Darah Sedunia yang diperingati setiap tanggal 14 Juni diwarnai berbagai aktivitas. Misalnya Ditlantas Polda Metro Jaya dan Perempuan Jenggala serta Palang Merah Indonesia (PMI) telah menggelar kegiatan donor.

Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan, polisi selalu terbuka sekaligus mendukung siapa pun yang mengajak kegiatan kemanusiaan.

"Selama itu kegiatan sosial dan menyangkut kepentingan orang banyak. Ditlantas akan selalu terbuka dengan organisasi atau instansi apapun,” kata Sambodo dalam siaran pers tertulisnya di Jakarta.

Sambodo juga melanjutkan, menjelang Hari Bhayangkara tepatnya 1 Juli pihaknya kembali bekerja sama menggelar donor darah. Ditlantas Polda Metro Jaya siap menerjunkan 100 personel untuk turut menyumbangkan darahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa menambahkan, kegiatan donor darah dilakukan sebagai bentuk kampanye agar masyarakat kembali menyumbangkan darah.

Alasannya, selama pandemi Covid-19, stok darah PMI mengalami penurunan drastis.

"Sejak pandemi kami dapat berita stok darah di PMI berkurang drastis maka kami galang donor darah,” ujarnya. Diharapkan, kegiatan ini, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah untuk menyelamatkan nyawa orang lain, tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Bidang Unit Donor Darah PMI Pusat, dr Linda Lukitasari Waseso menyambut baik kegiatan donor darah ini. Dirinya menilai penggalangan darah di saat pandemi, selain menambah stok darah PMI untuk rumah sakit yang membutuhkan.

Selain itu, kegiatan donor darah juga dapat kembali membangkitkan semangat memberikan sumbangan darah pada masyarakat. Ia kembali menegaskan bahwa donor darah di saat pandemi tidak menularkan virus Covid-19. Menurutnya, tidak pernah ada penelitian yang menunjukkan bahwa penyebaran Covid-19 terjadi akibat darah.O red/son

Berita Terpopuler
Selasa, 30 November 2021
Berita Lainnya
Senin, 25 Oktober 2021
Minggu, 24 Oktober 2021
Jumat, 22 Oktober 2021
Selasa, 19 Oktober 2021
Senin, 18 Oktober 2021
Kamis, 14 Oktober 2021
Kamis, 14 Oktober 2021
Jumat, 08 Oktober 2021
Senin, 04 Oktober 2021
Senin, 04 Oktober 2021
Selasa, 28 September 2021
Selasa, 21 September 2021