Rabu, 23 Juni 2021 09:00:54

Polisi Buru Pelaku Penembakan di Mabes Tamansari

Polisi Buru Pelaku Penembakan di Mabes Tamansari

Beritabatavia.com - Berita tentang Polisi Buru Pelaku Penembakan di Mabes Tamansari

Heboh kasus penembakan yang menewaskan Marah Salem Harahap wartawan media online di Pematang Siantar, Sumatera Utara pada Sabtu  19 Juni ...

Polisi Buru Pelaku Penembakan di Mabes Tamansari Ist.
Beritabatavia.com -

Heboh kasus penembakan yang menewaskan Marah Salem Harahap wartawan media online di Pematang Siantar, Sumatera Utara pada Sabtu  19 Juni 2021. Aksi main tembak ala  koboi jalanan juga terjadi di Ibukota Jakarta, seorang pengendara mobil fortuner menembak dengan senjata pistol di dekat komplek Pati Polri di Jln Prof Joko Sutono, Melawai, Kebaoran Baru Senin 21 Juni 2021 malam. Aksi serupa juga terjadi di  jalan Manggabesar (Mabes) VI Tamansari, Jakarta Barat, Selasa 22 Juni 2021 malam. Seorang pelajar Moch Idrus Saputra (18) kritis akibat luka tembak yang dialaminya.

Ketua Presidium Indonesia Cinta Kamtibmas (ICK) Gardi Gazarin mengatakan, aksi main tembak ala koboi seperti ini akan membuat keresahan apabila tidak diungkap tuntas.
"Bila Polri sungguh-sungguh mengungkap dan menangkap para pelaku hingga aktornya, akan menambah ketakutan masyarakat yang saat ini sedang bertahan dari wabah covid-19 yang masih merebak," kata Gardi Gazarin.

Sementara kasus penembakan di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari Jakarta Barat, mulai menemukan titik terang. Pasca melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi sudah mengantongi identitas pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari AKP Lalu Musti Ali mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa ada kejadian penembakan hingga menyebabkan korban luka.

Menurut AKP Lalu, pihaknya telah melakukan olah TKP dengan menyusuri CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian dan juga mengambil keterangan warga sekitar yang melihat kejadian penembakan.

"Sudah diidentifikasi kita lihat CCTV. Tadi kita sudah identifikasi ada yang mengenal salah satu pelaku," kata AKP Lalu Musti Ali, Rabu (23/6).

AKP Lalu menjelaskan, peristiwa berawal saat para pelaku yang berjumlah kurang lebih 10 orang, sedang minum-minuman keras di lokasi kejadian, tepatnya di dekat Masjid.Warga yang merasa terganggu dengan aktivitas para pelaku yang berisik kemudian menegur para pelaku karena sudah larut malam.

"Mereka gak terima (ditegur), mereka malah marah sama anak-anak yang menegur di sini. Karena sudah terdesak, ada yang mengeluarkan senpi, sajam dan menyerang warga sini," ungkapnya.

Akibat peristiwa penembakan itu, satu warga mengalami luka tembak pada bagian ketiak kiri dan tangan kanan. "Ada tiga titik, tangan dua ketiak satu," papar Lalu.

Adapun, berdasarkan keterangan dari saksi, para pelaku merupakan warga luar dan bukan warga sekitar. Saat ini, lanjut Lalu, polisi sudah mengantongi identitas para pelaku tersebut.

"Kalau berdasarkan hasil interogasi kita ditempat mereka nongkrong di sana ada satu yang sudah dikenal. Kita sudah kantongi identitasnya nanti berbekal dari situ kita kembangkan ke pelaku lainnya," tandasnya.O son

Berita Lainnya
Sabtu, 19 Juni 2021
Kamis, 17 Juni 2021
Selasa, 15 Juni 2021
Rabu, 09 Juni 2021
Senin, 07 Juni 2021
Jumat, 04 Juni 2021
Kamis, 03 Juni 2021
Minggu, 30 Mei 2021
Sabtu, 29 Mei 2021
Senin, 24 Mei 2021
Rabu, 19 Mei 2021
Minggu, 16 Mei 2021